Pariwisata

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Pemko Bukittinggi Terus Helat Iven dan Lomba

285
×

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Pemko Bukittinggi Terus Helat Iven dan Lomba

Sebarkan artikel ini

BUKITTINGGI – Pemko Bukittinggi – Sumatra Barat tak berhenti gelar event atau lomba-lomba yang mampu meningkatkan wisatawan berkunjung ke kota Jam Gadang

Kali ini Pemko Bukittinggi mengadakan Lomba Masak yang digelar oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) se kota Bukittinggi di pelataran taman Pendestrian Jam Gadang, Senin (13/3/2023).

Lamak..!(enak). Hal itu dikatakan Erman Safar saat mencicipi masakan ‘Pangek Ikan’ (Gulai ikan) yang di masak oleh ibuk-ibuk DW Persatuan se kota Bukittinggi yang diketuai oleh istri Sekdako Bukittinggi Martias Wanto MM.

“Wah.! Baru kali ini saya melihat acara yang diadakan ibuk-ibuk DW Persatuan dan saya didampingi oleh semua Bapak-bapak dari SKPD se kota Bukittinggi,” sebut walikota Bukittinggi Erman Safar sembari tersenyum.

BACA JUGA  Diapresiasi Mahyeldi, ada Iven Pacu Kuda Gratis di Kota Payakumbuh

Pangek Ikan sendiri masakan khas Minangkabau yang berbahan sebagai berikut, ikan Rayo, bawang merah/putih, lengkuas,kunyit,dan sedikit daun-daunan.

Dibawah Bangunan yang berdiri tegak berusia hampir satu abad “Jam Gadang” sebutan warga Kota Bukittinggi, semua tamu undangan dihidangkan masakan tersebut.

Penasehat Dharma Wanita Persatuan se-kota Bukittinggi Ny. Fiona Agita Erman Safar mengatakan, ini merupakan hal untuk memancing unit-unit pelaksana yang ada di kota Bukittinggi mulai aktif kembali, karena vakum beberapa tahun.

“Alhamdulillah dengan dipacu semangatnya ibuk-ibuk DW berkumpul lagi. Mudah-mudahan lebih semangat lagi,maju lagi dan dapat membantu suami agar masak lebih enak lagi dalam perlombaan ini,” harapan Fiona.

Lomba direncanakan selalu di pelataran taman Pendestrian Jam Gadang agar masyarakat tahu bahwa Dharma Wanita selalu hadir buat masyarakat.

BACA JUGA  Dibawa Dari Istana Bogor, Rusa di Semen Padang Beranak Lagi

Walikota Bukittinggi Erman Safar mengintruksikan bahwa Lomba Masak ini di jadikan program agenda tahunan Pemko Bukittinggi. (amr)

Comment