Ekonomi

Peluang Usaha Dikerjakan dengan Optimal Bakal Hasilkan Profit

93
×

Peluang Usaha Dikerjakan dengan Optimal Bakal Hasilkan Profit

Sebarkan artikel ini

PADANG–Peluang usaha jika ditangkap dan dikerjakan optimal tentu berpeluang menghasilkan pemasukan (profit) bagi yang memanfaatkannya.

Pendapat ini mengemuka dari Ketua RW 06 Taratak Paneh, Korong Gadang, Padang, Eko Muhardi tatkala membuka “Sosialisasi Pemanfaatan Daur Ulang Sampah jadi Peluang Usaha Rumah Tangga,” yang diadakan mahasiswa KKN Tematik UNP, Sabtu (14/1/2023).

Menurut Eko, jika buibu mampu membuat pupuk kompos, ecoenzym dan lilin aeromatherapy dengan serius baik personal maupun kelompok dan didukung manajemen pemasaran bagus tentu akan menambah penghasilan baru di rumah tangga.

Untuk itu, lanjutnya sosialisasi yg dilakukan mahasiswa KKN Tematik UNP ini perlu didukung RT dan RW serta organisasi dilingkup RW 06 seperti Bank Sampah, KWT dan KUBE serta Majlis Taklim.

BACA JUGA  Pencairan Uang Muka Jaminan Asuransi PT RSW ke Pemko Bukittinggi Tersandung

Ketua kelompok KKN Tematik UNP RW 06 Fahry mengucapkan terima kasih atas dukungan dan antusias warga mengikuti kegiatan mereka.

Rencananya, praktek pembuatan kompos, ecoenzym dan lilin ini akan dilakukan dalam minggu ketiga Januari ini.

Tampil memberikan materi Kompos adalah Ifa Prasiska, ecoenzym dimateri oleh Sulistiya Yuda dan materi lilin disampaikan Sherly. (drd)

Comment