Pendidikan

Tim Musikalisasi Puisi MTsN 1 Padang Meriahkan Pembukaan KSM Tingkat Sumbar

219
×

Tim Musikalisasi Puisi MTsN 1 Padang Meriahkan Pembukaan KSM Tingkat Sumbar

Sebarkan artikel ini

PADANG – Tim Musikalisasi Puisi bertajuk Moderasi Beragama Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang turut memeriahkan acara pembukaan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) MI, MTs dan MA tingkat Sumbar di MAN 2 Padang, Jumat (9/9/2022) .

Group Musikalisasi dibawah binaan Kepala Madrasah Isrizal diasuh dan dibimbing  dua orang guru Seni Budaya dan Kesenian (SBK) Wahyu Prima Nelga dan Riezka Pratami beranggotakan Ghathafania Zhafirah Ramadhany (Juara Solo Song di Bandung) Airin Afirilia Jelita (Juara 3 lomba Puisi tingkat nasional 2021), Athafariq Agani juara 1 nasional lomba Narator Film Anak Indonesia, juara 1 Solo Song tingkat Sumbar, finalis Sumbar Talenta, dan alumni The Voice, Kids Indonesia tahun 2021, dan Salwa Kharisma Adilla (juara 2 Solo Song Religi tahun 2021)

Tampilan siswa MTsN 1 Padang tersebut mendapatkan apresiasi dari Kakanwil Kemenag Sumbar H. Helmi, Kakankemenag Kota Padang H. Edy Oktafiandi, dan dari pejabat lainnya. Sambutan meriah dari semua yang hadir, riuhnya tepuk tangan, acungan jempol, dan sesekali terdengar suara takbir menjadi indikator dari memukau dan spaktakulernya tampilan anak asuhan Isrizal itu.

Isrizal mengatakan bahwa Musikalisasi Puisi bertajuk Moderasi Beragama ini merupakan karyanya dua guru SBK MTsN 1 Padang dan sebuah inovasi baru yang aktual dieranya. “Dimana Moderasi Beragama merupakan Program Strategisnya Kementerian Agama Republik Indonesia yang sedang digencarkan saat Ini,” ujar Isrizal.

Isrizal menambahkan menampilkan hal yang biasa dan sering didengar dan disaksikan suatu hal yang lumrah tetapi menampilkan yang belum pernah ada merupakan inovasi dan kreasi baru dan sesuai dengan kebutuhan konsumsi publik hari ini.” Musikalisasi ini akan terus dibina dan akan ditampilkan pada momen-momen penting pada acara-acara resmi Kemenag berskala Provinsi dan nasional, “ungkap Isrzal yang baru tiga minggu memimpin madrasah yang terletak dipintu gerbangnya ibu Kota Provinsi Sumbar.

BACA JUGA  Film Buya Hamka Diputar di XXI Transmart Padang, Gubernur Mahyeldi: Dakwah Juga Perlu Romantika

Wawa yang didampingi Riezka mengaku senang dan puas dengan penampilan anak didiknya meskipun waktu latihan relatif singkat namun anak-anak mampu tampil maksimal. Keempat peserta yang tampil ini merupakan perpaduan siswa berprestasi di Bidang Seni yang telah melanglangbuana kemana-kemana dan telah berkali-kali mengharumkan nama MTsN 1 Padang baik ditingkat Kota, Provinsi, dan nasional ujar Wawa.(drd)

Comment