Pendidikan

STMIK Indonesia Padang Gelar Pelatihan Optimalisasi Media Pembelajaran Terhadap Guru BK

163
×

STMIK Indonesia Padang Gelar Pelatihan Optimalisasi Media Pembelajaran Terhadap Guru BK

Sebarkan artikel ini

PADANG-Sekolah Tinggi Managemen Informatika dan Komputer (STMIK) Indonesia Padang gelar pelatihan optimalisasi media pembelajaran bimbingan konseling (BK) dengan menggunakan pawtoon, yang melibatkan musyawarah guru bimbingan konseling (MGBK) SMA dan SMK se Kota Padang, Sabtu (20/8/2022).

Wakil Ketua II STMIK Indonesia Padang Daniel Dahlan foto bersama usai pembukaan pelatihan

Kegiatan yang diikuti puluhan guru BK SMA dan SMK tersebut dibuka Ketua II STMIK Indonesia Padang, Daniel Dahlan di Aula STMIK Indonesia Padang. Selain itu kegiatan ini sekaligus promosi STMIK Indonesia Padang yang tengah dalam proses perubahan status menjadi Universitas.

Ketua II STMIK Indonesia Padang Daniel Dahlan mengatakan, tugas para guru saat ini bukanlah melarang anak didik untuk tidak bersentuhan dengan dunia maya. Namun justeru bagaimana dunia maya yang memang sudah bagian dari anak didik zaman sekarang bisa memaksimalkan menjadi sebuah potensi yang luar biasa.

BACA JUGA  Hadir di SMAN 8 Padang, Millenials KAI Lakukan Aksi Sosial bagi Pelajar

“Bagaimanapun bapak dan ibu guru ini punya tugas untuk bisa mencetak generasi muda yang dapat memanfaatkan kemajuan teknologi begitu juga mempergunakan Powtoon yaitu slet animasi. Tujuan kita memperkenalkan ini agar guru BK tidak monoton saat memberikan pelajaran kepada anak didiknya, ” ujar Daniel.

Dia menambahkan, kegiatan ini diikuti kurang lebih puluhan guru BK SMA dan SMK se Kota Padang, pelatihan dilaksanakn selama 1 hari, namun ini akan berlajut terus menerus.

“Selain itu kita juga memberikan apresiasi kepada guru BK yang memasukan anak didiknya ke STMIK Indonesia Padang dengan memberikan voucher kepada guru yang bersangkutan, ” ulas Daniel.

Sementara, Ketua Pengawas SMK Kota Padang, Yusnita Lubis mengatakan, proses pembentukan karakter anak didik yang dapat memafaatkan kemajuan teknologi untuk hal-hal yang positif dan berguna bukanlah sesuatu yang mudah.

BACA JUGA  Putra Koto Tangah Lulusan Terbaik Seleksi Penerimaan Caba PK TNI AL Gelombang II Tahun 2021

“Saya baru tahu di STMIK ini ada jurusan Bisnis Digital ini merupakan jurusan yang sangat cocok bagi lulusan SMK dan sangat dicari karena zamannya seperti itu sekarang bagaimana memanfaatkan berbisnis dengan online. Selain praktis untung lebih besar pula, ” ujar Yusnita.

Comment