Pendidikan

Apresiasi, Dua Siswa MAS TI Batang Kabung Melaju ke KSM Tingkat Provinsi

510
×

Apresiasi, Dua Siswa MAS TI Batang Kabung Melaju ke KSM Tingkat Provinsi

Sebarkan artikel ini

PADANG – Membanggakan dua siswa Madrasah Aliyah Swasta Tarbiyah Islamiyah (MAS TI) Batang Kabung Kota Padang torehkan prestasi gemilang pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kota  2022 yang dilaksanakan 12-14 Agustus 2022. Dan hasilnya telah diumumkan  tanggal (18/8/22)

Kedua Siswa tersebut yaitu Iffatus Shofiyah Juara 1 Bidang Studi Fisika terintegrasi dan Afranul Karim Juara 3 Bidang Studi Kimia terintegrasi.

Kedua siswa tersebut mampu menyisihkan puluhan peserta lainnya dan mengharumkan nama MAS TI Batang Kabung ditingkat Kota Padang pada Kompetisi yang penuh gengsi dan menjadi Iconnya Kemenag.

Kepala MAS TI Batang Kabuang Harun Bakri mengungkapkan rasa syukur, senang, dan bahagia dengan prestasi ini. Harun mengatakan bagi MAS TI ini adalah prestasi tertinggi pada KSM selama kompetisi ini digelar dan selama berdirinya madrasah ini karena dua siswanya melaju ke KSM Provinsi satu juara 1 dan satu juara 3.

BACA JUGA  Gubernur Sumbar Tutup MTQ ke-38, Tujuannya Membumikan Al Quran

“Saya apresiasi kepada kedua siswanya dan berterima kasih atas totehan prestasi ini yang telah mengangkat nama MAS TI Batang Kabung, dengan segala keterbatasan namun mampu untuk hebat dan spaktakuler,” ujar ujar Harun.

Harun yang akrab dipanggil tuanku itu juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Tim KSM MAS TI yang sudah bekerja maksimal, bersinergi, dan memperlihatkan dedikasi yang tinggi dalam melatih sehingga hasilnya juga maksimal. Hasil tidak pernah mengkhianati proses dan hasil akan sesuai dengan usaha yang dilakukan ungkap Harun.

Prestasi ini milik bersama warga MAS TI secara khusus dan juga warga Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah (PPMTI) Batang Kabung secara umum yang patut disyukuri bersama, di motivasi, dipersiapkan untuk KMS tingkat Provinsi Sumbar.

BACA JUGA  Tradisi Bagi Berkah Jumatan Di MAN 3 Padang

Harun berharap kedua siswa ini bisa lebih sukses pada KSM tingkat Provinsi nanti dan melaju ke tingkat nasional. “Maka usaha dari pelatih dan kesungguhan siswa dalam berlatih menjadi kunci untuk meraih kesuksesan,” ungkap Harun. (drd)

Comment