Pendidikan

Kakankemenag Edy Oktafiandi Support Anggota Pramuka MTsN 1 Padang

169
×

Kakankemenag Edy Oktafiandi Support Anggota Pramuka MTsN 1 Padang

Sebarkan artikel ini

PADANG – Kuatkan semangat juang, tumbuhkan jiwa kesatria, wujudkan sikap mandiri, miliki keterampilan dan kuasai ilmu kepramukaan maka kelak ananda akan sukses dan menjadi orang hebat.

Lihatlah hari ini salah seorang teman ananda Devandra Linggo Iqbal sudah berangkat ke Cibubur Jakarta akan mengikuti Jambore Nasional yang merupakan puncak kepramukaan nasional.

Hal inilah yang disampaikan  Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Padang H. Edy Oktafiandi saat memberikan support kepada anggota Pramuka MTsN 1 Kota Padang yang sedang latihan dihalaman madrasah, Jumat (12/08/22) sekitar pukul 17.40 WIB.

Kakankemenag Edy Oktafiandi spontan berikan support kepada anggota Pramuka yang Ia lihat saat melangkah pulang sehabis acara talkshow di Studio Humas MTsN 1 Padang. Edy merasa terpanggil untuk memberikan support dan motivasi karena melihat kegigihan dan kesungguhan para peserta Pramuka yang masih berlatih hingga pukul 17.40 WIB.

BACA JUGA  Sedikitnya, 40 Pemuda Sawahlunto Dilatih untuk Peningkatan Mutu Organisasi Kepemudaan

Edy Oktafiandi yang didampingi Kepala MTsN 1 Kota Padang Idra Putri mengapresiasi kegiatan kepramukaan di MTsN 1 Padang yang digiatkan untuk membentuk karakter dan kemandirian siswa.” Di Pramukalah terbentuknya watak dan karakter yang tangguh, ulet, telaten, kesatria, jiwa leadhership, dan berketerampilan,” tutur Edy

.Kepala MTsN 1 Kota Padang Idra Putri mengatakan, kegiatan Pramuka menjadi Ekstrakurikuler wajib di madrasah. Idra menyampaikan beberapa bulan belakangan ini prestasi kepramukaan MTsN 1 Padang naik secara drastis. Hal itu terbukti dengan tiga prestasi yang diraih pada jegiatan Kwarcab Kota Padang tiga bulan yang lalu dan terpilihnya Linggo ke Jambore Nasional di Cibubur Jakarta.

Idra berterima kasih kepada Kakankemenag Kota Padang ditengah padatnya kegiatan selaku pimpinan masih disempatkan untuk memberikan support kepada peserta Ekskul Pramuka MTsN 1 Padang, dan terima kasih juga disampaikan terima kasih kepada semua pembina dan pelatih Pramuka yang telah melatih secara maksimal, berinovasi, dan memberikan yang terbaik untuk lembaga.(drd)

BACA JUGA  MTQMN 2019, Sembilan Qori Kafilah UNP Dipastikan Masuk Final

Comment