Pendidikan

Sumatera Barat Raih Anugerah Merdeka Belajar 2023

469
×

Sumatera Barat Raih Anugerah Merdeka Belajar 2023

Sebarkan artikel ini
Menteri Pendidikan Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim bersama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar , Barlius.Ist

PADANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat berhasil meraih penghargaan sebagai Pemerintah Daerah Transformatif Kategori Program Indonesia Pintar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, dalam ajang Anugerah Merdeka Belajar 2023.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Pendidikan Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim dan diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar , Barlius mewakili Gubernur Mahyeldi, pada puncak Peringatan Bulan Merdeka Belajar dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Gedung Trimurti, Prambanan, Yogyakarta, Senin malam, (29/5/ 2023).

Kepala Dinas Pendidikan Barlius mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi ini. Menurutnya, penghargaan ini dapat diraih atas kerja bersama dan dukungan semua pihak yang terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

BACA JUGA  Erizal: Survei Voxpol yang Buruk

“Alhamdulillah, dengan dukungan yang luar biasa dari kita semua, Sumbar mendapatkan Penghargaan Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi untuk kategori Pemerintah Daerah Transformatif Kategori Program Indonesia Pintar,” kata Barlius, Selasa (30/5/2023).

Dikatakannya, ke depan pihaknya akan terus melakukan kerja keras untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat juga untuk menyukseskan merdeka belajar sehingga kualitas pendidikan di Bangka Belitung semakin meningkat.

Selain Provinsi Sumbar, penghargaan Pemerintah Daerah Transformatif untuk Kategori Program Indonesia Pintar juga diberikan kepada Provinsi Bali dan Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan Pemda Transformatif  Program Indonesia Pintar (PIP) diberikan kepada pemerintah daerah yang telah meningkatkan akses dengan memberikan bantuan tunai pendidikan kepada anak usia sekolah (6 tahun sd 18 tahun) yang berasal dari keluarga miskin dan rentan miskin yang termasuk Pemilik Kartu Keluarga Sejahtera pada tingkat Pemerintah Daerah Provinsi.

BACA JUGA  Kakankemenag Edy Oktafiandi Cerahkan ASN MTsN 1 Padang dengan Regulasi

Pada kesempatan itu, Mendikbudristek Nadiem Makarim, menungkapkan bahwa program Merdeka Belajar menjadi jalan yang dapat membawa masyarakat lebih dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara.

Comment