Pendidikan

MTsN 1 Padang Makin Berkualitas, Airin Talenta Juara 3 Lomba Puisi Contest

172
×

MTsN 1 Padang Makin Berkualitas, Airin Talenta Juara 3 Lomba Puisi Contest

Sebarkan artikel ini

PADANG -“Tiada hari tanpa prestasi” kata-kata ini pantas dilontarkan kepada MTsN 1 Kota Padang. Kali ini siswanya Airin Afrilia Jelita membuat nama madrasahnya dikenal di tingkat provinsi dengan prestasinya juara 3 lomba baca Puisi contest antar SMP/MTs/SMA/SMK/MA se-Sumbar di ajang Pekan Kreatifitas Siswa SMAN 1 Padang, Senin (20/6/2022) .

Prestasi ini terbilang sangat hebat meskipun baru juara 3 tetapi lombanya antar SMP/MTs/SMA/SMK/MA se-Sumbar dan Airin mampu menyisihkan puluhan peserta lainnya

Kepala MTsN 1 Padang Idra Putri mengapresiasi Airin beserta pelatihnya Wahyu Prima Nelga dan KKG Bahasa Indonesia yang sudah mengharumkan nama madrasah dan Kemenag di tingkat provinsi.
Idra mengatakan bahwa madrasah hebat akan terus membuktikan kehebatannya dengan deretan prestasi sehingga etalase trophy juara semakin penuh.

BACA JUGA  Penuh Keakraban, MTsN 1 Padang Tutup HGN ke-77 dengan Makan Bajamba

Idra Putri yang baru satu setengah bulan menjabat Plt. Kepala MTsN 1 Padang hampir setiap minggu mengapresiasi dan memberikan reward buat siswa yang berprestasi. Dalam lima hari ini lima siswanya menorehkan prestasi. “Prestasi demi prestasi inilah yang membangkitkan semangat guru dan siswa untuk berbuat yang terbaik dan berjuang untuk lembaga MTsN 1 Padang yang letaknya di gerbang pintu masuk nya Kota Padang,” ujarnya.

Idra menambahkan, Airin adalah aset MTsN 1 Padang yang sudah sering mengharumkan nama MTsN 1 Padang di tingkat kota, provinsi, dan nasional.

Senada dengan Idra Wakil Kesiswaan Hj. Maryani Sastera mengatakan, pihak madrasah sangat mendukung siswa yang berbakat untuk dikembangkan dan disalurkan sesuai potensinya.
Saat ini sedang digalakkan kegiatan Ektrakurikuler baik Seni maupun Olahraga dan ini disambut siswa dengan semangat ganda, riang, antusias, dan penuh gembira.

BACA JUGA  Plt Kepmad MTsN 1 Padang Serahkan Reward Kepada Tiga Siswa Berprestasi

Madrasah kita memiliki banyak aset dan multi potensi yang akan dikembangkan, disalurkan, dan dihargai.Ke depan insya Allah madrasah ini akan makin hebat dengan torehan prestasinya ungkap Hj Sas itu.(drd) 

Comment