Olahraga

Cabang Karate O2SN 2022,  Atlet MTsN 1 Padang Zyfa Khairani Raih Perunggu

191
×

Cabang Karate O2SN 2022,  Atlet MTsN 1 Padang Zyfa Khairani Raih Perunggu

Sebarkan artikel ini

PADANG-Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang Zyfa Khairani sukses meraih medali perunggu di cabang Karate pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kota Padang 2022 yang digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Padang di GOR Agus Salim, Minggu (19/6/2022).

Zyfa menambah pundi-pundi medali dan nelengkapi prestasi MTsN 1 Padang di O2SN pada helatan tahunan yang bergengsi itu setelah menyisihkan puluhan peserta lainnya, yang terdiri dari siswa SMP/MTs se-Kota Padang.

Kepala MTsN 1 Padang Idra Putri menyambut, baik prestasi yang ditorehkan Zyfa ini menunjukkan bahwa siswa madrasah tidak saja unggul dalam ilmu agama saja tetapi juga mampu bersaing dibidang olahraga dan seni.

BACA JUGA  Ketum PSTI Tinjau Atlet Sepaktakraw Latihan di Pelatprov PON Sumbar

Idra memberikan apresiasi dan reward kepada Zyfa yang telah mengharumkan nama MTsN 1 Kota Padang di cabang Karate. Apresiasi luar biasa diberikan Siska Satria Dewi selaku oelatih dan pendamping serta Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) (M. Jeki, Maison, Yuli Andre) yang sudah maksimal melatih, membimbing, berjuang sehingga mengantarkan Zyfa ke tangga juara.

Sementara, Siska selaku pelatih mengungkapkan bahwa prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi KKG PJOK karena sehebat apapun potensi yang dimiliki siswa tanpa adanya pelatih. Maka potensi itu tidak akan tersalurkan dan tearahkan. Siska merasa puas dan senang dengan prestasi Zyfa meskipun baru mampu meraih medali perunggu, namun ini cukup luar biasa mengingat ketatnya persaingan dari puluhan SMP/MTs se-Kota Padang.

BACA JUGA  Kejuaraan Tinju Piala Walikota 2022 Ditabuh, Togi: Pertanyakan Komitmen 10 Pengcab dalam Pembinaan Cabor Tinju 

Siska bertekad ke depan akan tetap menyiapkan para atlet atletik yang siap dengan mental tanding, baik putra maupun putri. Siska juga berharap ke depan akan muncul para karateka-karateka berbakat dan punya semangat tanding yang tinggi sehingga mampu mempersembahkan yang terbaik untuk madrasah.

Prestasi ini adalah milik semua warga MTsN 1 Kota Padang yang patut disyukuri, dibanggakan dan diberikan support yang tinggi. Dan hendaknya ini semakin memotivasi bagi siswa yang lain untuk mengukir prestasi sesuai kompetensinya demi mengangkat dan mengharumkan nama MTsN 1 Padang ujar Wakasis Hj. Maryani Sastera. (*/drd) )

Comment