Olahraga

Jelang PON XX Papua Atlet Sepaktakraw Sumbar Bakal Try Out ke Riau

193
×

Jelang PON XX Papua Atlet Sepaktakraw Sumbar Bakal Try Out ke Riau

Sebarkan artikel ini

PADANG-Atlet sepaktakraw yang tergabung dalam Tim Pelatprov PON XX Sumbar bakal merencanakan try out ke luara daerah yakni Riua, 25 hingga 27 Juni mendatang. Tidak itu saja pada bulan depan Juli, atlet sepaktakraw Sumbar bakal menjajal tamu pesepaktakraw dari PPLM DKI Jakarta.

“Selain uji coba trya out kel luar daerah Riau dnm uji coba dengan tim PPLM DKI Jakarta untuk meningkatkan performa atlet sepaktakraw Sumbar menghadapi PON XX Papua nanti,” ujar Ketum Pengprov PSTI Sumbar Ermizen SPd melalui Wasekum Syahril Bais, Rabu (16/6).

Selain itu untuk uji coba yang akan direncanakan mengundang klub terbaik di Sumbar. Selain itu juga akan mendatangkan ke klub- klub terbaik dari luar daerah salah satunya PPLM DKI Jakarta, sebagai uji tanding. Kemudian ,program ini akan disinergikan dengan program KONI Sumbar.

BACA JUGA  Meski Belum Ada Bantuan KONI, Sambo Sumbar Tetap Menuju Kejurnas

“Upaya uji tanding ini untuk mewujudkan target meraih medali emas di ajang PON XX Papua mendatang. Selain itu kita juga akan melaksanakan Tri Out di luar Sumbar,” ujar Ermizen.

Sedangkan, atlet sepaktakraw yang tergabung dalam TC Pelatprov PON Sumbar ini terdiri dari, Syamsul Akmal, Afrido Chaniago, Roly Afriandi, Andri Ferdian, bermaterikan Atlet PON 2016 yang meraih perak. Sedangkan, Akmal meraih perunggu pada Asian Games.

Sedangkan atlet, Riza Putri Anita, Ramayani, Vivien Eddy, Sri Wahyuni Anisa, yang juga Alumni PON 2008, 2012 dan 2016.

Sementara pelatih meliputi, Head Coach Refrianto SSi dn Asisten Coach Syahril Bais MPd, Zumroni MPd, Yovi Hendra Utama SSi. Semua ini di bawah arahan Wakil Ketua Binpres Rudi Calces SSi juga Kasi Olahraga PPLP Sumbar.

BACA JUGA  Tim MTsN 1 Padang Bertemu MTsN 9 Tanahdatar di Semifinal Turnamen MTs se-Sumbar 

Dikatakan, persiapan atlet menuju PON XX Papua hanya menyisakan waktu sekitar 3 bulan lagi. Maka kesiapan TC (training center) ini menuju PON XX 2021 sampai akhir September mendatang 2021. (rjk)

Comment