Budaya

Irwan Basir Dampingi Wako Hendri Septa Tutup Manunggal BBGRM di Kuranji 

127
×

Irwan Basir Dampingi Wako Hendri Septa Tutup Manunggal BBGRM di Kuranji 

Sebarkan artikel ini

PADANG – Walikota Padang Hendri Septa mengatakan kegiatan Manunggal Bulan Bakti Gotong Royong adalah program rutin Pemko Padang di bidang pembangunan. Bersama- dengan tokoh masyarakat dan ninik mamak pihak pemerintah bergotong royong dalam menyelesaikan berbagai proyek pembangunan.

Demikian dikatakan orang nomor satu di Kota Padang ini saat menutup resmi Manunggal BBGRM tahun 2022 di Kecamatan Kuranji Kota Padang, Minggu (19/6/2022)  di Posko lokasi Manunggal Kelurahan Kuranji di Belimbing.

Selanjutnya, Walikota Hendri Septa berterima kasih sekali kepada masyarakat yang telah suka rela menghibahkan tanahnya untuk pembuatan akses jalan yang sangat dibutuhkan masyarakat.

” Sebagaimana diketahui Pemerintah kota anggarannya sangat terbatas dan tidak memungkinkan untuk membeli tanah masyarakat untuk pembangunan jalan disamping banyak kebutuhan lain yang juga membutuhkan anggaran. Namun, masyarakat dengan ikhlas tanpa dibayar menghibahkan tanahnya untuk dijadikan proyek pembangunan jalan Manunggal ini. Kami sangat menghargai dan berterim kasih sekali,” ucap Hendri Septa.

BACA JUGA  Mahyeldi : Orang Minang hanya 4 Persen, Tapi Punya 2.000 Lebih Tokoh Nasional

Hendri Septa  menjelaskan, Kota Padang setiap waktu jumlah populasi penduduknya selalu bertambah. Sedangkan jalan tetap sebanyak itu dan tidak bertambah. Akibatnya Kota menjadi macet karena kepadatan penduduk dan juga kendaraan. Dengan dibukanya jalan ini yang tanahnya atas sumbangan masyarakat sangat membantu bagi penambahan akses jalan yang sangat dibutuhkan.

” Dengan dibukanya jalan yang baru ini akan sangat membantu menggerakkan roda perekonomian masyarakat sekitar. Masyarakat kita tidak perlu susah lagi dalam membawa hasil panen atau hasil kebun untuk dibawa ke pasar karena akses jalannya sudah ada, ” lanjut Hendri Septa.

Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM yang mendampingi Walikota Padang mengatakan, Manunggal adalah bentuk kerjasama antara pemerintah dan masyarakat. Pemerintah dan tokoh masyarakat dalam hal ini LPM serta ninik mamak bersinergi dalam pembangunan.

BACA JUGA  Singgah Sahur di Bukittinggi, Mahyeldi Salurkan Bantuan Bedah Rumah Kartini

“Manunggal ini adalah bentuk sinergisitas antara LPM dan Pemerintah dengan memberdayakan masyarakat dalam pembangunan di daerahnya. Dan ini adalah salah satu fungsi dari LPM dalam meningkatkan partisipatif masyarakat,” ucap Irwan. i

Comment