Pendidikan

Muhadharah Ajang Kreativitas Religi bagi Siswa Madrasah

139
×

Muhadharah Ajang Kreativitas Religi bagi Siswa Madrasah

Sebarkan artikel ini

PADANG – Kegiatan Muhadharah yang rutin dilaksanakan setiap Jumat pagi di MTsN 1 Padang makin menjadi ajang untuk melatih kreatvfitas Religi bagi siswa. Hal itu tersirat dari tampilan para pelaksana muhadharah Jumat pagi (27/05/22) yang berasal dari kelas VIII.7 di bawah bimbingan Ausah selakau Walikelas.

Semua pelaksana tampil dengan peforma terbaiknya meskipun baru dalam tahap belajar namun tampilannya tidak lagi terkesanl seperti baru belajar. mereka tampil tanpa beban, memperlihatkan kebolehannya di pentas kreasinya.

Mulai dari pembawa acara yang tampil dengan dua bahasa yakni Bahasa Indonesia dan Bahasa Arab, pembaca ayat suci Al-Quran, saritilawah, pidato bahasa Arab dan Indonesia, nasyid, Asmaul Husna, dan doa begitu fasih, lancar, dipenuhi nuansa kesyahduan qmenarik perhatian dan yang paling syahdu adalah saat tampilan nasyid yang berjudul Allahumma Labbai (Panggilan Haji) pidato Bahasa Indonesia yang tampilannya sangat memukau dan membuat para peserta berkali-kali bertepuk tangan

BACA JUGA  Danlantamal II Padang Lepas Tim Pramuka Sakabahari Binaan Dispotmar ke Pelantara 2019

Muhadharah yang dihadiri oleh semua unsur pimpinan, guru, dan pegawai itu berjalan dengan baik, lancar, memberikan semangat, menyejukkan, dan bernilai edukasi yang tinggi.

Toni Andriko (guru Fiqih) asebagai pemberi taushiyah menguraikan, Tiga Kunnci Meraih Keberkahan Ilmu yakni, Gemar beristighfar, membersihkan hati, dan berakhlak mulia.
Keberkahan ilmu adalah hal yang penting didapatkan bagi seorang pelajar karena keberkahan ilmu adalah kunci untuk kesuksesan.

Selain itu Muhadharah juga ajang untuk melatih keberanian, mengasah kemampuan, dan pentas kreatifitas bagi siswa madrasah. Pentas Muhadharah telah banyak melahirkan siswa berbakat bahkan tidak sedikit yang menorehkan prestasi mengharumkan nama MTsN 1 Kota Padang ungkap Wakasis Hj. Maryani Sastera.(drd)

BACA JUGA  Peringatan Isra Miraj di Masjid Jabal Rahmah, M Fikar: Jangan Sia siakan Sholat, Karena Keselamatan Dunia dan Akhirat

Comment