Ekonomi

GOW Bukittinggi Salurkan Bantuan ke Pengungsian Korban Gempa Pasaman dan Pasbar 

185
×

GOW Bukittinggi Salurkan Bantuan ke Pengungsian Korban Gempa Pasaman dan Pasbar 

Sebarkan artikel ini

BUKITTINGGI — Peduli Gempa Bumi Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bukittinggi menyalurkan bantuan dengan mengunjungi korban terdampak secara langsung.

Ketua GOW Kota Bukittinggi Ny Eva Marfendi, Minggu (13/3/2022) mengatakan, dalam mengantarkan bantuan, GOW didampingi Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi.

“GOW mengantarkan bantuan kepada masyarakat terkena musibah gempa bumi ke lokasi Malampah Pasaman pada Kamis (10/3/2020),” kata Ny Eva.

Eva Marfendi menyebutkan, bahwa bantuan yang dibawa berupa uang tunai sebesar Rp30 juta.

“Sebagian bantuan disalurkan lewat pemerintah Kabupaten Pasaman, sebagai dana Recovery karena masyarakat sudah harus kembali ke rumah mereka bagi yang tekena dampak sedang dan ringan,” papar Ny Eva.

BACA JUGA  Tiket Pesawat Murah Lagi, Pengusaha Bus di Sumbar Menjerit

“Bagi yang rumahnya rusak berat masih tetap berada di tenda. Sebagian dana langsung dibagikan ke masyarakat terdampak ketika mengunjungi tenda-tenda mereka yang dibangun di depan rumah atau dilokasi terparah,” tambah Ny Eva.

Eva Marfendi mengatakan, dalam mengunjungi tenda-tenda korban yang terdampak gempa bumi dilakukan sampai malam hari. (ray)

Comment