Ekonomi

Semen Padang Lanjutkan Vaksinasi Gelombang 3 Dosis 2 untuk Keluarga Karyawan

105
×

Semen Padang Lanjutkan Vaksinasi Gelombang 3 Dosis 2 untuk Keluarga Karyawan

Sebarkan artikel ini
FOTO: Salah seorang keluarga karyawan PT Semen Padang mendapatkan vaksin gelombang 3 dosis 2 pada Kamis (12/8/2021).ist

PADANG – PT Semen Padang melanjutkan vaksinasi gelombang 3 dosis 2 untuk keluarga karyawan Semen Padang Group pada Kamis (12/8).

Salah seorang keluarga karyawan PT Semen Padang bernama Ilmi Syukru Ramadhannisa, mengaku bersyukur bisa mendapatkan kesempatan dari PT Semen Padang untuk vaksinasi dosis 2.
“Saya bersyukur dapat fasilitas dari PT Semen Padang untuk vaksin, apalagi vaksin merupakan salah satu ikhtiar agar terhindar dari resiko berbahaya akibat Covid-19,” katanya.

Mahasiswi UNP berusia 19 tahun itu juga mengajak masyarakat yang belum mendapatkan vaksin untuk segera divaksin, karena tujuan utama dari vaksin ini untuk membentuk kekebalan kelompok.

Menurutnya, jika kekebalan kelompok atau herd immunity itu sudah terbentuk di dalam sebuah kelompok atau lingkungan, maka penularan virus Covid-19 dengan resiko berat dapat dicegah.

BACA JUGA  Stop Impor Barang China, Wagub Sumbar Sidak Harga Bawang Putih di Pasar

“Jadi bagi yang belum vaksin, ayo segera divaksin. Vaksin ini aman dan halal,” kata mahasiswi yang tinggal di Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

Hal yang sama juga disampaikan keluarga karyawan PT Semen Padang lainnya bernama Adiiba Nafiisah Mardliyah. Dia juga mengajak masyarakat untuk tidak mempercayai informasi hoax tentang vaksin.

Saat ini, kata remaja 17 tahun tersebut, sangat banyak berseliweran informasi hoax tentang vaksin melalui media sosial dan masyarakat sebaiknya jangan percaya dengan informasi tersebut.

“Percayakan kepada pemerintah, karena tidak mungkin juga pemerintah menyuruh rakyatnya untuk vaksin kalau vaksin itu beresiko,” kata pelajar SMA Semen Padang itu.

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita mengatakan, program vaksinasi gelombang 3 dosis 2 ini digelar mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.30 WIB.

BACA JUGA  Pipa Bocor, Suplay Air Perumda Air Minum Kota Padang Terganggu

Program vaksin ini tidak hanya untuk keluarga karyawan PT Semen Padang, tapi juga diikuti oleh karyawan yang belum mengikuti vaksin dosis 2 karena disebabkan oleh berbagai hal.

Bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemko Padang) melalui Dinas Kesehatan, program vaksinasi ini digelar selama 4 hari, yaitu pada tanggal 12, 13, 14 dan tanggal 16 Agustus 2021.

Comment