Ekonomi

RS Mata Padang Eye Center Salurkan Zakat Perusahaan Rp245 Juta Melalui Baznas Padang

217
×

RS Mata Padang Eye Center Salurkan Zakat Perusahaan Rp245 Juta Melalui Baznas Padang

Sebarkan artikel ini

PADANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang kembali menerima zakat perusahaan dari Rumah Sakit Khusus Mata Padang Eye Center sebesar Rp.245.270.500. Zakat ratusan jutaan rupiah tersebut segera l disalurkan melalui Baznas Padang ke mustahiq.

“Terima kasih, zakat perusahaan yang disalurkan lewat Baznas Kota Padang akan kami salurkan kepada mereka yang berhak dan membutuhkan sesuai dengan syariah dan perundangan yang berlaku,” kata Kepala Pelaksana Baznas Padang Sintaro Abe, Rabu,(16/9/2020).

Dikatakan Abe, RS Padang Eye Center merupakan Rumah Sakit yang baik dalam praktek pelaksanaan kewajiban zakat perusahaan. Zakat yang ditunaikan melalui Baznas akan disalurkan kepada yang benar-benar membutuhkan dan berhak.

BACA JUGA  Pedagang Pasar Atas Siap Menangkan Paslon Erman Safar-Marfendi di Pilkada 2020

Terpisah, Ketua Baznas Padang Epi Santos.SP mengatakan, RS Padang Eye Center bisa menjadi contoh yang baik bagi rumah sakit lainnya. “Ke depan agar semakin banyak perusahaan rumah sakit lainya yang menunaikan kewajiban zakat perusahaan lewat Baznas Padang,” ujar Epi Santoso.

Ditambahkan Episantoso, dengan pengelolaan dan penyaluran zakat yang baik maka semakin banyak masyarakat yang terbantu.

Perwakilan RS Padang Eye Center Dr.Shaola Syafrullah Kader mengatakan, sejak tahun 2018 Rumah Sakit Mata Padang Eye Center telah menyalurkan zakat perusahaan melalui Baznas Kota Padang.

Dr.Olla sapaan akrabnya mengatakan, Baznas merupakan lembaga amil zakat resmi pemerintah non struktural yang sudah terpercaya dalam pengelolaan dan penyaluran dana zakat, infak dan sedekah kepada masyarakat kurang mampu.

BACA JUGA  Turunkan Stunting, Semen Padang Bersama IIP BUMN Sumbar dan FKIK-SP Berkolaborasi di Labuah Panjang

“Semoga kerja sama antara Rumah Sakit MataPadang Eye Center dengan Baznas Kota Padang bisa terus berlanjut dan berkembang dan semakin banyak lagi perusahaan yang menunaikan kewajiban zakat perusahaan,” tambah dr Olla.

Hadir dalam kesempatan itu selain perwakilan Rumah Sakit Mata Padang Eye Center Dr.Shaola Syafrullah Kader, juga Kepala Pelaksana Baznas Padang Sintaro Abe, Perwakilan PT Muda Medica Mandiri, Kabid Pengumpulan Baznas Padang Firmansyah.(*/rjk)

Comment