Peristiwa

Total 408 Orang, Kasus Baru Positif Covid-19 Sumbar Mulai Menurun

191
×

Total 408 Orang, Kasus Baru Positif Covid-19 Sumbar Mulai Menurun

Sebarkan artikel ini
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal.ist

PADANG – Sudah melandai, kasus positif covid-19 yang terkonfirmasi menunjukan penurunan. Setidak dua hari jumlah terkonfirmasi cukup kecil.

“Alhamdulilah, sudah kecil. Semoga kondisi ini terus membaik, sehingga hasil sampel tidak ada lagi yang positif,”sebut Juru Biacara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal, Minggu (17/5/2020).

Diakuinya, dua hari ini dengan jumlah sampel yang hampir 2.000 terkonfirmasi yang positif 15 orang. Yakni, Sabtu dari 704 sampel, kasus baru ada 3 orang. Kemudian hari ini Minggu (17/5/2020) dari 874 sampel swab ditemukan 12 positif.

Jasman yang juga Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar tersebut merilis, untuk memeriksa sampel sebanyak itu tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukitinggi dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M Sc bekerja selama 22 jam.Bahkan petugas labor bekerja sejak siang sampai subuh dinihari tadi Minggu (17/5/2020).

BACA JUGA  Curah Hujan Tinggi, 3 Kecamatan di Agam Dilanda Bencana

Dengan penambahan itu total warga Sumbar terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 sampai hari ini Minggu, 17 Mei 2020 pukul 09.00 WIB, adalah 408 orang

Pertambahan 12 (duabelas) orang ini yakni, di Kota Padang sebanyak 11 (sebelas) orang, yang masih dominasi dari cluster Pasar Raya.

Kemudian ditambah dari Kabupaten 50 Kota 1 (satu) orang, pria 52 tahun. Sample swab yang bersangkutan dikirim oleh RS Adnan WD Kota Payokumbuah, berdasarkan hasil tracing dari riwayat kontak dengan pasien positif pertama di Kota Payokumbuah. Namun berdasarkan KTP dan tempat tinggal, yang bersangkutan adalah warga Taeh Baruah, Koto Kaciak Kecamatan Payakumbuh, Kelahiran Simalanggang.

“Kita akui masih cluster Pasar Raya yang terbanyak,”katanya.(Bdr)

BACA JUGA  123 Praja Muda IPDN Sumbar Kuliah Lapangan Ke DPMPTSPPTK Kota Bukittinggi

Comment