Pendidikan

Berikan Kunci Sukses, Wagub Sumbar Sidak SMAN 1 Harau Limapuluh Kota 

321
×

Berikan Kunci Sukses, Wagub Sumbar Sidak SMAN 1 Harau Limapuluh Kota 

Sebarkan artikel ini

LIMAPULUH KOTA — Wagub Sumbar Nasrul Abit melakukan kunjungan beberapa SMA dan SMK di Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis siang (13/2/2020) . Guru dan siswa yang sedang istirahat merasa kaget sekaligus senang didatangi orang nomor dua di Sumbar tersebut.

Spontan saja pihak sekolah SMA Negeri 1 Kecamatan Harau kelabakan. Nasrul Abit berkunjung tidak lain hanya ikut sholat dzuhur bersama di Musholla Al-Hidayah.

Mereka tidak menyangka, di tengah agenda yang padat, Wakil Gubernur Sumbar itu, masih sempat bersilaturrahim sekaligus memberikan motivasi kepada guru dan siswa di sekolah tersebut di Musholla Al-Hidayah.

Pada kesempatan itu Nasrul Abit berikan ceramah bagi pelajar SMAN 1 Harau kelas XII dengan judul “Kunci Meraih Sukses” selama 17 menit di Musholla Al-Hidayah.

BACA JUGA  Wawako Bukittinggi Marfendi Gelar Silaturahmi Bersama Santri Gontor Jatim 

Nasrul Abit menyampaikan, bahwa kunci untuk menjadi orang sukses yang diridhoi oleh Allah. Tentunya semua orang mau sukses. Karena itu agar dapat mencapai kesuksesan harus diawali dengan mengubah diri sendiri terlebih dahulu, mengubah kebiasaan buruk menjadi semangat. “Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum sampai kaum itu sendiri yang mengubah keadaan yang ada pada dirinya”. (QS Ar Rad : 11).

“Kuncinya adalah Bertakwa pada Allah. Hidup di jalan Allah, sholat, sedekah, silaturahmi, dan ibadah lainnya yang dapat menjadi pengantar menuju kesuksesan. Selain itu belajar dengan sungguh-sungguh,” ucap Wagub Sumbar.

Selanjutnya dia juga menerangkan bahwa, yang harus dilakukan untuk menjadikan Sumbar lebih unggul di bidang pendidikan tentunya siswa punya cita-cita besar untuk masa depannya.

BACA JUGA  Camat Kuranji Buka Selubung Ponpes Nur Ala Nur Al Islamy Gunung Sarik

“Kalian para siswa harus punya obsesi dan perancanaan untuk masa depan, lingkungan sekolah merupakan tempat berinteraksi dalam mengembangkan diri, maka sejatinya, untuk itulah diadakan masa pengenalan lingkungan sekolah ini,” ungkapnya.

Wagub juga berharap generasi muda Sumbar harus tingkatkan kreatifitas, inovasi, berfikir maju, namun tetap bertindak sesuai dengan budaya luhur bangsa.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Harau , Drs. Afrizal merasa senang karena menurutnya, disamping sebagai Wagub Sumbar, Nasrul Abit merupakan seorang pemimpin yang selalu menjadi panutan bagi rakyatnya, amanah dan juga merupakan orang tua bagi pelajar.

Comment