Politik

Berpolemik Dengan Istrinya, Irwan Prayitno Sebut Andre Rosiade Sudah Dianggap Adik

243
×

Berpolemik Dengan Istrinya, Irwan Prayitno Sebut Andre Rosiade Sudah Dianggap Adik

Sebarkan artikel ini

PADANG – Gubernur Irwan Prayitno menyikapi dingin polemik ‘panas’ politis Andre Rosiade dengan istrinya Politis PKS Nevi Zuairina. Bahkan, Irwan mengatakan dirinya dan istrinya Nevi Zuairina sudah menganggap Andre sebagai adiknya.

“Hubungan kami dengan Adre itu seperti kakak adik. Kami sudah kenal sejak 1999 dulu. Jadi yang dilakukan ibu (Nevi Zuairina) adalah menasehati, bukan mengancam,”sebutnya, Selasa (17/12/2019).

Dijelaskannya, kata-kata tembak mati yang beredar tersebut adalah muncul dari group media sosial (whatshap-WA). Group WA, itu orangnya terbatas. Biasanya dalam group itu bisa saja bercanda dan menasehati.

“Itu adalah percakapan group. terbatas, untuk mereka. Yang jadi permasalah percakapan itu dibawa ke publik untuk konsumsi publik,”katanya.

BACA JUGA  Maju Pilkada Pessel 2024, Dukungan Terus Mengalir Terhadap Bakri Maulana 

Diungkapkannya, pada 1999 Andre Rosiade adalah mahasiswa Tri Sakti. Setiap menggelar demo ke DPR, Andre selalu mampir ke ruang kerja Irwan.

“Mungkin istri saya melihat karena dekat. Menyampaikan nasehat sepertiitu. Lihat kata perkata. Jangan dipelintir,”sebutnya.

Menurutnya, komentar istrinya di group WA tersebut mengomentari, sikap Andre yang salah mengomentari teguran dari Kementrian Dalam Negeri. Dimana, Andre memposting teguran Kementrian Dalam Negeri terkait dengan kehadiran Guspardi Gaus yang tidak disambut Pemerintah Daerah (Pemda). Namun, dalam komentarnya dibuat teguran tentang larangan ke luar negeri.
kenapa komenternya teguran ke luar negeri.

“Bagaimana Mendagri berikan teguran ke luar negeri, izin itu kan dari Mendagri,”sebut Irwan menjelaskan.

BACA JUGA  Nasrul Abit : Kita Bekerja Saja, Cukupkan Dulu Bicara Politik

Dipaparkannya, dirinya tidak bisa pergi tanpa izin Mendagri. Jangankan pakai uang APBD, ke luar negeri, dengan uang pribadi harus memberitahukan pada Mendagri.

“Menasehati, bukan ancaman. Tidak cocok antara posting dengan komentar. Jangan gaya LSM, jangan marah, jadi gitu,”pungkasnya.

Sebelumnya, Andre Rosiade dan Nevi Zuarina sempat berpolemik terkait dengan kata-kata tembak mati. Polemik itu menggelinding kemana-mana. Karena, selain pemerintaan di media daring, juga beredar screenshot percakatan Nevi Zuairina. (Bdr)

Comment