Nasional

Meski Dikritik ke Luar Negeri, Akhir Desember Irwan Prayitno akan Terbang ke Mesir

197
×

Meski Dikritik ke Luar Negeri, Akhir Desember Irwan Prayitno akan Terbang ke Mesir

Sebarkan artikel ini
Gubernur Irwan Prayitno saat registrasi pada pertemuan Unesco di Kolombia.ist

PADANG – Meski dikritik dan diancam dengan hak interpelasi terkait keberangkatannya ke luar negeri, Irwan Prayitno justru akan ke Mesir akhir Desember 2019. Menurutnya kehadiran sangat penting untuk kuota siswa Sumbar masuk ke Al Azhar.

“Setiap ada peluang kita akan datang. Sebetulnya satu ada yang akan pergi, bertemua Grand Syekh Al Azhar. Saya diminta hadir, meyakinkan Al Azhar,”sebut Irwan Selasa (17/12/2019).

Dikatakannya, pertemuan itu guna meningkatkan jumlah siswa Sumbar masuk Al Azhar. Sehingga ke depan agar menambah kuota.

“Kalau tidak datang bagaimana. Kenapa haru gubernur?, karena gubernur yang membawa nama Sumbar,”jelasnya.

Bahkan katanya, hari ini Pemprov Sumbar ada pertemuan di Korea Selatan. Pertemuan itu ternyata bisa diwakilkan dengan Sekdaprov Sumbar.

BACA JUGA  Jelang HUT TNI ke 74, Tiga Matra Angkatan Gelar Persiapan

Kehadiran Pemprov Sumbar untuk menandatangani nota kesepahaman (MoU) delapan item kerjasama. Kerjasama itu diantaranya di bidang energi, pendidikan dan pariwisata.

“Sekarang sedang berlangsung, untung Sekda bisa pergi. Kalau tidak bisa diwakili, saya lagi yang berangkat itu,”katanya.

Menurutnya, kepergiannya ke luar negeri tidak perlu dipertanyakan. Dirinya pergi selain mendapatkan sudah mendapat izin, juga juga terbukan tentang kegiatannya.

“Semuanya saya bukan di media sosial saya. Tidak ada saya tutupi. Kecuali saya pergi, tapi kegiatan tidak jelas. Ke Amerika, Houston contohnya, kita berhasil masukan randang, UMKM kita bisa kirim. Kalau saya ke luar negeri, semuanya tampil, real time,”pungkasnya.

Sebelumnya, keberangkatan Irwan Prayitno ke luar negeri mendapatkan sorotan dari Anggota DPR RI dari Gerindra. Ketua DPD Gerindra tersebut menggulirkan wacana hak interpelasi di DPRD Sumbar. Bahkan, sorotan itu merembet kemana-mana. (Bdr)

BACA JUGA  Sudah 268 Warga Meninggal Dunia Akibat Gempa Cianjur

Comment