Pendidikan

Peringatan Hari Pahlawan, Tabur Bunga Dilaksanakan di Atas KRI Kelabang 826

176
×

Peringatan Hari Pahlawan, Tabur Bunga Dilaksanakan di Atas KRI Kelabang 826

Sebarkan artikel ini

DANG –  “Aku Pahlawan Masa Kini” adalah tema peringatan hari Pahlawan tahun 2019 yang ke-74, Pemprov Sumbar memperingati hari Pahlawan dengan menggelar upacara Bendera, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan Upacara Tabur Bunga di Laut guna mengenang pengorbanan, semangat juang para Pahlawan mempertahankan kemerdekaan.

Upacara Tabur Bunga di Laut dilaksanakan diperairan Teluk Bayur dari atas KRI Kelabang-826, Minggu (10/11/ 2019) sekitar pukul 10.00WIB, dengan Inspektur Upacara, Wakil Komandan Lantamal II Kolonel Marinir Wurjanto, M.Han. Hadir pada Upacara Tabur Bunga ini, Forkompinda Provinsi Sumatera Barat, GM Pelindo, KA SOP Teluk Bayur, Kasatker Lantamal II dan undangan lainya.

Pasukan Upacara terdiri Prajurit dan PNS Lantamal II, TNI AD, TNI AU, POLRI, Bea Cukai, KSOP, Siswa SMA Negeri 6, dan Siwa SMP Negeri 20 Padang. Bertindak sebagai Komandan Upacara, Mayor Laut (K) Candra Wijayanto, A.Mk yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubdis Kesehatan Umum Diskes Lantamal II Padang. Selain KRI Kelabang-826, upacara juga didukung KAL Sinyaru dan 1 unit Sea Rider dari Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal II Padang. (*/rjk)

BACA JUGA  Rektor UNP Harapkan Sivitas Akademik FIK Tumbuhkan Budaya Riset

 

Comment