Pendidikan

Alumni Politeknik Negeri Padang Fasilitasi Rumah Singgah di Jabodetabek

151
×

Alumni Politeknik Negeri Padang Fasilitasi Rumah Singgah di Jabodetabek

Sebarkan artikel ini

PADANG – Alumni Politeknik Negeri Padang (PNP) telah menyiapkan rumah singgah buat para wisudawan yang membutuhkan. Sebagai tempat singgah awal apabila tidak memiliki keluarga ataupun sanak family disana, menjelang mendapatkan pekerjaan. Rumah singgah tersebut terletak di daerah Jabodetabek.

Direktur PNP, Surfa Yondri dalam sambutan Wisuda Ke-56 Minggu (20/10) di Kampus Limau Manis, Padang didampingi para Wakil Direktur dan para ketua program studi mengatakan, secara resmi mewisuda 1.281 orang terdiri 190 orang lulusan Program Sarjana Terapan (Diploma IV), 845 orang lulusan Diploma III dan 246 orang lulusan Diploma II.

“Kami berpesan teruslah tingkatkan pengetahuan dan keterampilan Saudara untuk mengimbangi perkembangan kemajuan yang ada di dunia industri maupun persaingan global. Jagalah Selalu nama baik almamater dan bangunlah komunikasi yang baik dengan almamater,” ujar Surfa Yondri.

BACA JUGA  Di Sumpur Kudus, Dua Bulan Pak Syaf Dimasakan Amai-Amai

Ia mengingatkan, wisudawan bahwa saat ini sudah berada ada dalam lingkungan teknologi, ekonomi, politik yang berubah dengan sangat cepat dan dikenal dengan Revolusi Industri 4.0. Pada era ini teknologi informasi telah menjadi basis dalam kehidupan manusia. Segala hal menjadi tanpa batas (borderless) dengan penggunaan daya komputasi dan data yang tidak terbatas (unlimited), karena dipengaruhi oleh perkembangan internet dan teknologi digital yang masif sebagai tulang punggung pergerakan dan konektivitas manusia dan mesin.

“Era ini juga akan mendisrupsi berbagai aktivitas manusia, termasuk di dalamnya bidang ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) serta pendidikan tinggi. Era yang diwarnai oleh kecerdasan buatan (artificial intelligence), era super komputer, rekayasa genetika, teknologi nano, mobil otomatis, inovasi, dan perubahan yang terjadi dalam kecepatan eksponensial yang akan mengakibatkan dampak terhadap ekonomi, industri, pemerintahan, politik,” terangnya.

BACA JUGA  Gubernur Sumbar Bedah Buku Mendidik dan Membesarkan Anak Berkarakter

Meskipun demikian, era ini juga menciptakan peluang yang mana kita harus jeli untuk melihat peluang tersebut

“Sebagai seorang lulusan perguruan tinggi, Saudara harus melihat suatu tantangan sebagai suatu peluang. Jadilah sumber daya manusia yang memiliki competitive advantage (keunggulan bersaing) yakni SDM yang adaptif, fleksibel, kreatif, innovatif, menguasai IT, menguasai Bahasa Internasional, komunikatif, punya sikap leadership yang tinggi, kritis dan punya kemampuan high order thinking. Dengan demikian masyarakat akan semakin merasakan keberadaan Politeknik Negeri Padang sebagai Perguruan Tinggi yang berperan aktif dalam membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pesanya.

Comment