Olahraga

Puluhan Atlet Bola dan Atletik Dilepas ke Porwil Bengkulu

116
×

Puluhan Atlet Bola dan Atletik Dilepas ke Porwil Bengkulu

Sebarkan artikel ini

PADANG- KONI Sumbar melepas dua cabang olahraga (Cabor) sepakbola dan Atletik menuju arena Porwil X Sumatera 2019 di Bengkulu, Senin (21/10). Sedangkan, sembilan Cabor lagi akan menyusul, sekitar 25 Oktober mendatang.

Rombongan yang berjumlah puluhan atlet dan pelatih serta official itu dilepas Ketua KONI Sumbar Syaiful SH di Hotel Rasaki Jalan Bypass Aie Pacah Koto Tangah Padang.

“Dua Cabor yang dilepas pada pemberangkatan gelombang pertama kontingen Sumbar itu masing-masing Cabang Sepakbola dan Atletik.
” cabor sepakbola kita berangkatkan lebih dulu, karena cabor ini akan memulai pertandingannya 24 Oktober nanti,” ujar Ketua KONI Sumbar Syaiful SH.

Dikatakan, sedangkan untuk cabor atletik, penyesuaian lokasi perlombaan sangat penting, karena diakui kita masih belum memiliki lintasan atletik permanen dengan standar nasional.

BACA JUGA  Atlet PASI Sumbar Terancam Tidak Ikut Kejurnas di Semarang

Dijelaskan, sama halnya dengan cabor – cabor lainnya yang dipertandingkan di Porwil nanti ia berharap dapat mempersembahkan yang terbaik bagi Sumbar, sekaligus memastikan tiket lolos menuju PON Papua nanti.

” Kami berharap seluruh atlet dapat tampil maksimal, karena prestasi tergantung kepada atlet. Kami yakin duta-duta olahraga Sumbar akan mampu memberikan yang terbaik,” kata Syaiful.

Sementara, Pelatih Sepakbola Porwil Sumbar Robbi Mariandi mengaku, timnya siap berlaga di Porwil nanti. Berbekal persiapan yang dilakukan selama ini ia optimis 20 pemain yang diboyong ke Bengkulu akan mampu tampil maksimal.

” Secara kondisi anak-anak sudah siap 100 persen, tidak ada masalah satupun. Jadi mohon doa restu masyarakat Sumbar, agar tim ini dapat lolos ke PON nanti ” ujarnya.

BACA JUGA  Panitia Musprov Pertina Sumbar Buka Pendaftaran Calon Ketua 

Senada dengan hal itu pelatih Atletik Sumatera Barat Roti Satria Putra bertekad membawa Cabor Atletik menjadi juara umum, mengingat pada ajang yang sama Porwil Babel tahun 2015 lalu. Cabor atletik hanya kalah 1 perak dari tuan rumah Bangka Belitung yang menjadi tuan rumah dengan raihan 9 emas, 8 perak dan 5 medali perunggu.

” Kami akan berjuang memenuhi target Koni Sumbar dan Ketum PASI Sumbar menjadi pemuncak cabor ini. Selain menggelar persiapan di daerah, beberapa Atletik Sumbar juga bergabung di Pelatnas. Diantara atlet tersebut juga ada yang telah lolos PON, ” kata Roti.

Comment