Olahraga

Ribuan Pecinta Buru Babi bakal Taklukan Tantangan Berburu di ‘Alek Kota Sawit’

209
×

Ribuan Pecinta Buru Babi bakal Taklukan Tantangan Berburu di ‘Alek Kota Sawit’

Sebarkan artikel ini
Salah satu aktifitas alek buru babi yang digelar Porbi Sumbar dipadati peserta.ist

PADANG – Bagi pecinta olahraga buru babi besok akan ada tantangan besar. Persatuan Olahraga Berburu Babi (Porbbi) Sumbar, Porbbi Ceria menggelar buru alek di Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat.

Alek buru babi kali ini dilaksanakan pada , Minggu (15/9/2019). Selain alam yang menantang, pecinta buru babi juga akan disuguhkan pengalaman berburu yang berbeda dari daerah lainnya.

Alek kali ini mengikuti kegiatan sebelumnya, setelah sukses menggelar berburu alek di Simpang Bunduang, Tanahdatar dan Nagari Lagan, Kabupaten Pessel beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang bertajuk ”Alek Kota Sawit” itu bakal dihadiri berbagai kalangan dan pecinta olahraga buru babi se Indonesia.

BACA JUGA  Ronny Pahlawan Minta Atlet Porwil Sumbar Maksimalkan Kemampuan Bidik Tiket PON

Iven itu termasuk kegiatan paling meriah selama perhelatan buru alek di Sumbar. Pasalnya diprediksi bakal hadir ribuan pecinta olahraga tersebut dari berbagai provinsi.

”Ribuan undangan sudah kami sebar jauh-jauh hari. Tamu yang tergabung dalam Porbbi dari provinsi lain juga kami sediakan penginapannya,” sebut Jayat Jay panitia kegiatan didampinigi Antoni Stefen, Yongki Dt Selo, Frengki Karasak dan Rainer Oktafianus, Sabtu (14/9/2019).

Ia mengatakan, undangan juga disebar untuk pejabat-pejabat yang ada di Sumbar terkhusus di Pasbar. Dan dijawalkan iven dibuka oleh mantan Bupati Pasaman Barat.

Kepala Bidang Humas Porbbi Sumbar Robby Orlando mengatakan, Alek Kota Sawit tersebut digagas oleh seluruh unsur Porbbi yang ada di Sumbar.

BACA JUGA  Hari ini, Turnamen Bulutangkis Padang Open 2022 Ditabuh Kadispora

Selain kegiatan berburu, Porbbi juga melakukan bakti sosial di Pasbar serta aktif mempromosikan wisata yang ada di Kecamatan Talamau.

”Di Talamau ada pemandian air panas. Ini jarang diketahui banyak orang. disinilah peran Porbbi mempromosikan wisata tersebut dan ikut melakukan pembenahan melibatkan seluruh pengurus Porbbi,” ujarnya.

Ia menambahkan kegiatan buru alek itu merupakan merupakan bentuk kepedulian pengurus Porbbi terhadap masyarakat terutama petani. Pasalnya banyak keluhan masyarakat di di Pasbar tentang gangguan hama babi.

”Selain membantu masyarakat, kegiatan buru alek ini merupakan salah satu ajang silaturahmi dan pemersatu sesama anggota Porbbi di Indonesia. dalam kegiatan ini silaturahmi akan semakin erat,” pungkasnya. (Bdr)

BACA JUGA  Sumbar Raih Penghargaan The Best Team Cabor Hapkido

Comment