Olahraga

Ini Perolehan Medali Sementara Porwil Sumatera X di Bengkulu

188
×

Ini Perolehan Medali Sementara Porwil Sumatera X di Bengkulu

Sebarkan artikel ini

BENGKULU – Perburuan medali di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera terus berlangsung. Sumatera Barat masih bertahan menempati posisi dua klasemen sementara.

Hingga Kamis (7/21/2019) Provinsi Sumbar kini menempati urutan ke-2 dengan perolehan 16 medali emas. Sedangkan Provinsi Sumut berada di urutan ke-3 dengan 13 medali emas.

Posisi ke empat ditempati tuan rumah Provinsi Bengkulu berhasil menggeser Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang pada hari sebelumnya menempati posisi ke-4 klasemen sementara perolehan medali Porwil Sumatera ke-X.

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kini menempati urutan ke-5. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung baru mengoleksi 10 medali emas.

Sedangkan posisi ke-6 masih ditempati Provinsi Aceh dengan raihan 22 medali. Rinciannya, 10 medali emas, 8 medali perak dan 4 medali perunggu.

BACA JUGA  Supardi Tuntut Ketua KONI Terpilih Angkat Marwah Olahraga Sumbar di Nasional 

Sedangkan posisi ketujuh ditempati Provinsi Sumatera Selatan dengan raihan 33 medali. Rinciannya, 7 medali emas, 12 medali perak dan 14 medali perunggu. Posisi kedelapan ditempat Provinsi Lampung dengan raihan 30 medali. Rinciannya, 7 medali emas, 11 medali perak dan 12 medali perunggu.

Diposisi kesembilan ditempati Provinsi Jambi dengan total medali sebanyak 21 medali. Rinciannya, 6 medali emas, 6 medali perak dan 9 medali perunggu.

Sedangkan diposisi terakhir ditempati Provinsi Kepulauan Riau dengan hanya meraih 2 medali saja. Provinsi ini sama sekali belum mendapat medali emas dan perak.

Porwil Sumatera ke-X ini akan resmi ditutup pada 9 November mendatang. Dari 11 Cabor yang dipertandingkan, beberapa cabor telah selesai yakni cabor sepak bola, cabor kempo dan cabor panjat tebing. Dibeberapa cabor lainnya pertandingan masih berlangsung. (Rjk)

BACA JUGA  Cabor Atletik MTsN 1 Padang Juara Umum di Arena O2SN 2022

Comment