Peristiwa

Debit Air Lubuk Paraku dan Ulu Gadut Mengecil, Ini Dampaknya Bagi PDAM Padang

271
×

Debit Air Lubuk Paraku dan Ulu Gadut Mengecil, Ini Dampaknya Bagi PDAM Padang

Sebarkan artikel ini

PADANG – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang menginformasikan debit air pada dua intake perusahaan tersebut mulai mengecil.

Kondisi itu dikawatirkan menyebabkan gangguan suplai air ke Instalasi Pengolahan Air (IPA). Secara langsung akan berdampak pada layanan bagi pelanggan.

“Kita dapati dua intake kita sudah mulai kecil airnya. Debit air sungai sangat kecil,” sebut Direktur Teknik PDAM Padang, Andri Satria, Jumat (6/9/2019).

Dua intake tersebut berada pada Sungai Ulu Gadut dan Lubuk Paraku, Lubuk Kilangan.

Jika debit air tidak bertambah dalam satu hari ke depan, dampaknya terhadap pendistribusian air ke pelanggan yang berada di Ulu Gadut dan sekitarnya, Cengkeh dan sekitarnya, Bypass Lubeg, Marapalam dan aekitarnya akan terganggu.

BACA JUGA  Pemprov Sumbar Berikan Pendampingan pada Gadis Asal Pessel yang Dibuang di Kolong Tol

Selain itu pelanggan di kawasan soetomo dan sekitarnya, Simpang Haru dan sekitarnya, Mata Air dan sekitar, Seberang Padang dan sekitarnya, Pondok dan sekitarnya, Parak Laweh dan sekitarnya akan terganggu.

Bahkan juga akan berdampak pada pelanggan di kawasan Teluk Bayur dan sekitarnya, Jondul Rawang dan sekitarnya, Pampangan dan sekitarnya dan Kampuang Jua dan sekitarnya.

“Kami menghimbau agar pelanggan selalu memastikan ketersediaan air bersih di rumah masing-masing. Karena gangguan pelayanan dapat terjadi tanpa pemberitahuan sebelumnya,”ulasnya.(Bdr)

Comment