Olahraga

Tim Sepaktakraw Sumbar Segera Bertolak ke Sukabumi Ikuti Pra PON

287
×

Tim Sepaktakraw Sumbar Segera Bertolak ke Sukabumi Ikuti Pra PON

Sebarkan artikel ini
MOTIVASI-Atlet sepaktakraw Sumbar foto bersama usai mengikuti motivasi psikologi dan mental dari konsultan nasional Dr Tjung Haw Sin MPd.

PADANG-Puluhan atlet tim sepaktakraw Sumbar direncanakan bakal berangkat mengikuti arena Pra PON yang dipusatkan di Sukabumi Jabar, Rabu (31/7/19). Pra kualifikasi PON dipusatkan di ISTC Icuk Sugiarto Sukabumi Jabar, 2 hingga 7 Agustus mendatang. Tim sepaktakraw Sumbar ini dimanajeri Syauqi dan Sarminal SH.

“Direncanakan tim sepaktakraw Sumbar yang terdiri dari puluhan atlet ini akan berangkat ke Sukabumu Jawa Barat mengikuti Pra PON , Rabu mendatang (31/7/19),” ujar Syahril Bais salah seorang pelatih sepaktakraw Sumbar, Minggu (28/7/19).

Dikatakan Syahril, atlet yang akan diberangkatkan Pra PON tersebut terdiri dari.,

Atlet putra, Syamsul Akmal, Riko Saputra, Zebrian, Afrido Chaniago, Zulfahmi,

Roly Afriandi, Rino Dewantara, Hendra Hendika dan Rizki Adila. Sedangkan atlet putri, Ramayani, Riza Putri Anita, Amrina Rasada, Vivien Eddy, Sri Wahyuni Anisa, Rafika Sundari, Nining Sovia Wanda, Novita Afrina dan Sindi Ariani.

BACA JUGA  Prajurit Lantamal II Jadikan Sepeda Santai jadi Sarana Olahraga dan Rekreasi 

Di antaranya, juga pemain bermaterikan 1 pelatnas Asian Games 2018 yaitu  Syamsul Akmal, sedangkan yang putri pernah ikut Kings Cup 2018, 90  sekaligus mantan pemain PON 2008 hingga 2016 lalu. Sedangkan, sebelumnya 4 orang atlet putra juga pernah mengikuti turnamen tingkat internasional di China

Selian didampingi Tim Manager yakni, Syauqi dan Sarminal SH, juga melibatkantim pelatih Alizar T, Syahril Bais, Sabarudin dan Zumroni serta tim official yang digawangi Gatot Trismawan Joni April. Kemudian, wasit Erwan Effendi dan Yulfitri.

“Kekuatan dari semua provinsi nyaris sama, baik putra dan putri karena di ajang Pra PON ini bebas usia. Di mana tim putra diikuti 8 provinsi dan Putri diiktui 5 provinsi yang tergabung dala wilayah I,” ujar Syahril.

BACA JUGA  Disebut sebut Calon Ketum KONI Sumbar, Syafrizal Bakhtiar : Siap Jika Didukung Cabor dan KONI Daerah

Selain itu Syahril mengharapkan dukungan dari semua pihak di Sumbar, agar tim sepak takraw sukses mencapai prestasi sesuai harapan untuk mencapai asa ke PON di Papua tahun 2020 nanti. (rjk)

Comment