Olahraga

96 Tim Futsal Perebutkan Piala Direktur Poltekpel Sumbar

261
×

96 Tim Futsal Perebutkan Piala Direktur Poltekpel Sumbar

Sebarkan artikel ini
Dua club memperagakan aksi permainan di lapangan dalam memperebutkan Pila Direktur Poltekpel Sumbar.ist

PADANG – Sebanyak 96 tim futsal memperebutkan Piala Bergilir Direktur Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sumatera Barat, 25 Juli hingga 1 Agustus 2019.

Tim yang memperebutkan Piala Bergilir Direktur Poltekpel ini terdiri dari 64 tim berasal dari mahasiswa dan umum, juga 32 tim dari pelajar di seluruh Sumatera Barat.

“Lomba ini digelar pertama kali di Poltekpel dan direncanakan rutin digelar tiap tahun,” ujar Direktur Poltekpel Sumbar, Rivolindo, Minggu (28/7/2019).

Dikatakannya, lomba futsal diadakan untuk mendukung minat pemuda untuk berkegiatan positif. Dari olahraga mereka juga belajar nilai-nilai sportivitas.

Bagi Poltekpel, sebutnya, ajang ini juga sebagai promosi agar pelajar-pelajar di Sumatera Barat dapat melanjutkan studinya ke Poltekpel.

BACA JUGA  Sumbar Raih Emas Ganda Putra Bulutangkis di Pornas Korpri 2023

Sekretaris panitia Lomba Futsal, Riki Wanda, mengatakan, lomba futsal ini menggunakan sistem gugur. “Setiap hari ada 20 pertandingan digelar. Hingga final, lebih kurang 100 pertandingan kita gelar,” ujarnya.

Sementara peserta berasal dari SMA/SMK yang ada di Sumbar. Ada dari Pariaman, Padang, Pasaman, Bukittinggi, dan Solok.

Sementara peserta untuk kategori umum ada yang berasal dari UNP, Unand, dan kampus-kampus lainnya. “Bahkan ada juga peserta berasal dari Riau. Ia sangat mengapresiasi peserta yang ikut dalam turnamen ini.

Lomba Futsal ini memperebutkan hadiah Rp10 juta (Juara 1), Rp7,5 juta (juara II), dan Rp5 Juta (Juara III) untuk masing-masing kategori.(Bdr)

Comment