Olahraga

Atlet PON Sumbar Ngabuburit dengan Latihan Sepaktakraw

149
×

Atlet PON Sumbar Ngabuburit dengan Latihan Sepaktakraw

Sebarkan artikel ini

PADANG-Walaupun di tengah bulan suci Ramadhan 1441 H, tidak menyurutkan semangat atlet sepaktakraw Sumbar melaksanakan latihan mandiri di rumah masing-masing. Karena, di bawah amukan wabah Covid-19 KONI Sumbar mengeluarkan kebijkan agar latihan atlet latihan mandiri di rumahnya. Bahkan, atlet sepaktakraw PON Sumbar ngabuburitnya dengan latihan, walupun pelaksanaan PON diundur pada tahun 2021.

Dengan dimulainya Pelatprov PON 1 Februari 2020 atlet sepaktaraw Sumbar sudah menajalankan latihan 5 kali seminggu Maret 2020, namum karena mewabahnya Covid-19, lalu atlet ini diinstruksikan KONI Sumbar untuk latihan mandiri di rumah masing-masing,” ujar Pelatih Sepaktakraw PON Sumbar Syahril Bais, Minggu (17/5).

Dikatakan,  dampak Virus Corona atlet sepaktakraw sumbar sudah diliburkan dan berdasarkan intruksi KONI Sumbar, selanjutnya atlet tersebut diintruksikan dianjurkan untuk latihan mandiri di rumah masing-masing. Dam berdasarkan intruksi tim teknis KONI Sumbar Fazril Ale pada semua Cabor, mengontrol melalui video yang dikirimkan pelatih. Khususnya sepatakraw mengrimkan video digroub internal Pelatda PON 2020, pelatih sebelumnya mengirimkan menuju persiapan khusus ini dengan program micro cyle selama April dan Mei ini.

BACA JUGA  Bertolak ke Sumsel, Kontingen POPNAS Sumbar Targetkan Raih 10 Besar

Dan mereka atlet sepaktakraw menjalankan program tersebut dan dipantau melalui video yang dikirimkan, bagi yang tidak mengirmkan video atlet tersebut akan ketahuan tidak latihan mandiri di rumahnya. Dan pealtih akan menyampaikan kepadanya untuk kesadaran diri dan kedisiplinan latihan di rumah masa pandemi Covid-19 ini. Sejalan dengan latihan intruksi presiden menunda PON pada Oktober 2021.

“Sehingga kami merasa lega dan tidak cemas menuju peak performance-nya, maka persiapan kami masih panjang dan akan kami benahi kelemahan tim ini. pada PON nanti,” ujar Syahril.

Katanya, yakni nomor yang diikuti beregu putra, beregu putri, doble putra, doble putri dengan quota pemain 5 putra dan 5 putri dengan rincian nama atlet putra (Zebrian, Syamsul Akmal, Afrido Chaniago, Roly Afrindi, zulfahmi). Sedangkan yang putri (Ramayani, Riza Putri Anita, Fuji Fitri Ramadhani, Sri Wahyuni Anisa, Vivien eddy) mereka meurpakan ex PON 2008  dan pemain peraih perak PON 2012 dan 2016.

BACA JUGA  Ikuti Kejuaraan Taekwondo Pengprov TI Kepri, Lima Taekwondoin Dojang Wirabraja TKD-DWSC Bertekad Persembahkan Medali

Comment