Olahraga

Ribuan Ibu-ibu PKK Senam Jantung Sehat di Kantor Gubernur Sumbar

203
×

Ribuan Ibu-ibu PKK Senam Jantung Sehat di Kantor Gubernur Sumbar

Sebarkan artikel ini
SENAM--Ibu ibui yang tergabung dalam PKK Sumbar senam jantung sehat di halaman Kantor Gubernur Sumbar.

PADANG – Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit bersama Istri yang juga Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar, Wartawati Nasrul Abit mengikuti senam jantung sehat bersama ibu-ibu Kader PKK se Indonesia dan Dharmawanita Sumbar dalam mensukseskan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 di halaman kantor gubernur Sumbar, Jumat (26/7/2019).

Dengan mengusung tema “Ayo Lakukan Gerakan Masyarakat (Germas) Senam Jantung Sehat”, ribuan ibu-ibu hadir senam jantung yang didominasi berusia lebih paruh baya itu dengan penuh antusias mengikuti seluruh gerakan yang diperagakan sejumlah instruktur karena sangat bermanfaat untuk merawat kesehatan jantung.

Wagub Sumbar mengatakan, senam jantung itu sangat penting karena gerakannya dibuat khusus agar jantung dapat mengambil oksigen sebanyak-banyaknya sehingga kadar oksigen dalam tubuh terpenuhi. Untuk mendapatkan hasil maksimal, senam jantung itu harus dilakukan rutin sehingga manfaatnya dapat dirasakan.

BACA JUGA  Jelang POMnas XVI/2019, Hari ini Kapolda Lepas Kontingen Sumbar

“Saya sangat bangga sekali, hadirnya ibu-ibu dilapangan ini membuat saya jadi tambah semangat, apalagi senam jantung sangat besar manfaatnya bagi kesehatan,” ungkap wagub.

“Selain jantung kita sehat, senam ini bisa menghilangkan ‘trigliserida’ dari aliran darah yang merupakan penyebab kegemukan tubuh. Ayo kita senam jantung secara rutin, jantung sehat tubuhpun kuat,” kata Wagub.

Selain ibu-ibu TP PKK se Indonesia, terlihat sekali Wagub Nasrul Abit dan Istri bersemangat mengikuti instruktur senam yang dimulai dari pukul 06.30 WIB. Durasi senam jantung pun tidak lama, yakni dibawah satu jam. Senam diawali dengan pemanasan, tahap conditioning dan diakhiri dengan pendinginan.

Pada kesempatan tersebut Wartawati Nasrul Abit sehari-hari disapa dengan panggilan Wati ini mengatakan, menjaga kesehatan jantung merupakan hal penting bagi kaum perempuan maupun kaum laki-laki. Terlebih di masa sekarang ini kematian akibat serangan jantung banyak ditemukan ditengah masyarakat.

BACA JUGA  Liga Voli Remaja Kota Padang: Akhir Pekan ini 9 Laga Dihelat di Lapangan Ivand Andalas 

“Kegiatan ini perlu kita lakukan secara rutinitas di lingkungan masyarakat. Sehingga dengan jantung yang sehat, kita khususnya para ibu bisa lebih maksimal dalam berperan aktif bersama mencetak generasi sehat, ini termasuk juga 10 program pokok PKK,” jelas Wartawati yang biasa dipanggil Wati.

Comment