Olahraga

Walaupun Tak Dilepas Gubernur, Sekdaprov Harapkan Kontingen Porwil Sumbar Raih Prestasi

149
×

Walaupun Tak Dilepas Gubernur, Sekdaprov Harapkan Kontingen Porwil Sumbar Raih Prestasi

Sebarkan artikel ini

PADANG -Walaupun dilepas di Istana Gubernuran Sumbar di bilangan Jalan Sudirman, namun rombongan Kontingen Porwil Sumbar ke arena Porwil Sumatera XI-2023 di Bumi Lancang Kuning tak dilepas Gubernur Mahyeldi, Rabu (1/11/2023).

Namun, kontingen Porwil Sumbar hanya dilepas Sekdaprov Sumbar Hansastri melepas kontingen Provinsi Sumbar di Aula Kegubenuran, Rabu (1/11/2023).Sedikitnya, sebanyak 220 atlet yang terdiri dari 10 Cabang Olahraga (Cabor) bakal unjuk gigi di multi iven selama 10 hari, 4-14 November 2023.
Porwil Sumatera XI akan diselenggarakan di Provinsi Riau akan mempertandingkan 114 nomor dari 10 Cabor yakni atletik, barongsai, bola tangan, bola voli indoor, catur, e-sport, wushu, renang, sepakbol dan sepak takraw.

“Atas nama Pemprov Sumbar saya mengucapkan selamat kepada para atlet yang masuk sebagai kontingen Provinsi Sumbar untuk unjuk gigi pada Porwil Sumatera XI 2023,” ucap Hansastri.

Dikatakan, berkaitan dengan pembinaan dan kemajuan olahraga di Provinsi Sumbar, Pemerintah Provinsi telah melakukan berbagai upaya guna meningkatkan citra olahraga Sumbar ditingkat Nasional. Upaya ini sejalan dengan salah satu misi Gubernur untuk mewujudkan kejayaan olahraga Sumbar.
Dalam kesempatan tersebut ia mengapresiasi KONI Sumbar dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang telah menjalankan tugasnya dengan baik untuk terus meningkatkan prestasi olahraga.
“Terima kasih apresiasi saya kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi yang sudah bersinergi dengan KONI Sumbar dalam mempersiapkan keberangkatan Kontingen Provinsi Sumbar diajang Porwil Sumatera XI 2023,” ucapnya.
Sekda berpesan kepada seluruh atlet, pelatih dan ofisial untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, karena kesempatan ini tidak akan pernah terulang sekaligus untuk selalu menjaga nama baik Provinsi Sumbar dalam berbagai kesempatan. Dan harapkan atlet Sumbar bisa mendulang prestasi terbaik.
Ketua KONI Sumbar Ronny Pahlawan menyatakan, pada perhelatan Porwil XI ini, Sumbar akan turun di semua cabor yang dipertandingkan. Kontingen Sumbar siap bersaing di multieven terbesar di SUmatera ini. “Kita turun di sekuruh cabor. Kita sangat berharap semua atlet yang berlaga di Porwil ini bisa memeberikan hasil terbaik,” terangnya.
“Kepada seluruh ofisial, atlet dan pelatih agar selalu menjaga kesempatan yang diberikan dengan baik, serta mengikuti seluruh kegiatan yang menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam setiap pertandingan dan selalu menjaga nama baik provinsi Sumbar,” ungkapnya.
“Berjuanglah semaksimal mungkin, KONI mendoakan para atlet agar bisa berprestasi membawa medali yang dapat membanggakan Provinsi Sumbar,” ujarnya. (drd)

BACA JUGA  Atlet Atletik Sumbar Berjaya di Lintasan Stadion Semarak Bengkulu

Comment