Olahraga

SMBC Shafa Marwa Gelar Tour Perdana Sejauh 20,7 Kilometer

267
×

SMBC Shafa Marwa Gelar Tour Perdana Sejauh 20,7 Kilometer

Sebarkan artikel ini

PADANG – Dimotivasi jargon sehat basamo, silaturahim tajago, warga Perumahan Shafa Marwa Kelurahan Lubuk Minturun Kecamatan Koto Tangah Kota Padang Sumbar bentuk club sepeda yang diberi nama Shafa Marwa Bike Club (SMBC).

Kegiatan yang dimotori pengurus masjid Rahmatan Lil ‘alamin dan pengurus RT tersebut, yang direspon warga Shafa Marwa dengan mengadakan tour perdana, Minggu (7/7/2019 ).

Diawali start dari depan masjid, para biker pemula itu melakukan perjalanan dengan rute air dingin Balai Gadang, terus menuju kampus UIN Imam Bonjol di Sungai Bangek.

Setelah istirahat sejenak, rombongon tour yang diikuti 15 orang biker pemula ini melanjutkan perjalanan melewati Parak Buruk, terus ke Bypas Lubuk Minturun untuk kembali ke perumahan Shafa Marwa.

BACA JUGA  Sukses UKT Taekwondo, Yulmedia Siapkan Pengcab TI Pessel Hadapi Kejurda

Marta Gunawan, salah seorang biker mengatakan, perjalanan yang ditempuh dalam gowes perdana ini sepanjang 20.7 km.

“Ini kita selenggarakan berkat sokongan penuh dari Pengurus Masjid dan RT dalam rangka mengkampanyekan upaya sehat bersama dan menjalin silaturahim sesama warga, tentunya juga dengan pebikers dari club yang lain,” ungkap Martha yang juga salah seorang pengusaha muda ini.

Ketua Pengurus masjid Rahmatan Lil’alamin Syafrizal Tanjung didampingi ketua RT Hendri Sutan Mudo mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya mengajak warga untuk menyadari akan pentingnya hidup sehat. Sehat dalam hal ini bukan saja sehat jasmani, akan tetapi dengan bersepeda bersama silaturahim akan terjalin erat, dengan eratnya silaturahim maka ruhani akan sehat. “Sebab silaturahim merupakan salah satu terapi kesehatan ruhani,” ulas Syafrizal.

BACA JUGA  Jelang Pembukaan Porwil Bengkulu, Sumbar Dulang 4 Medali

Pria yang akrab dipanggil Abi oleh muridnya di MAN 3 Padang ini menyampaikan, sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini, akan diselenggarakan Fun Bike Open dalam rmemeriahkan HUT Kemerdekaan RI Agustus besok.

” Direncanakan kita akan mengundang seluruh club sepeda yang ada di Padang serta pecinta olah raga sepeda lainnya untuk mengikuti ivent ini,” ungkap Wakil Mepala MAN 3 Padang ini.

Untuk itu panitia yang dalam hal ini pesepeda yang tergabung dalam SMB telah mempersiapkan hadiah berupa doorprice menarik untuk peserta yang beruntung.

Comment