Peristiwa

Cang Warga Bukittinggi Ditemukan Membusuk di Dapur

183
×

Cang Warga Bukittinggi Ditemukan Membusuk di Dapur

Sebarkan artikel ini
EVAKUASI-Jasad Cang setelah dievakuasi petugas ke rumah sakit di Kota Bukittinggi.IST

BUKITTINGGI-Warga jorong Surau gadang Nagari Batu Tabah Kabupaten Agam Sumatera Barat digegerkan penemuan mayat seorang kakek yang sudah mengeluarkan bauk tidak sedap dalam keadaan terlentang di di dapur rumahnya, Selasa (18/6/2019) sekitar pukul 7.30 WIB.

Mayat tersebut diketahui bernama Fahrizal (72). yang biasa dipanggil Cang selama ini diketahui mengalami penyakit Hernia. Pada hari Minggu kemarin Cang masih dalam keadaan segar bugar dengan aktivitas bekerja ke Bukittinggi setiap pagi dengan Pulang sore.

Cang yang merupakan tinggal sendirian dirumahnya, pagi hari Selasa itu, Hengki yang merupakan tetangga Cang mencium bau tak sedap yang keluar dari rumahnya sang kakek. Saat itu Hengki langsung memanggil Kakek tersebut, tanpa ada sautan sedikit pun.

BACA JUGA  Kerugian Mencapai Rp10 Miliar, Pemerintah Utamakan Pembangunan Pasar Darurat

Dengan itu Hengki dengan beberapa Warga setempat melakukan pendobrakan terhadap pintu rumah Cang. Saat itu cang sedang terlentang kaku di dapur rumahnya, masyarakat setempat langsung melaporkan ke Kantor Polsek IV Canduang Polres Agam.

Selanjutnya Cang dilakukan evakuasi ke RSAM Bukittinggi sekaligus dilakukan otopsi. namun karena itu pihak keluarga Cang menolak diotopsi. Karena keluarganya sudah menerima kepergian Cang dan langsung dikebumikan pada hari itu.

Kapolsek IV A Canduang Akp Suyatno Sik mengatakan,pernyataan pihak keluarga atas nama ROS (adik korban) yang berada di Jakarta setelah dihubungi oleh Walijorong Surau Gadang bahwa keluarga mengikhlaskan kematian Korban. Dan tidak bersedia dilakukan Otopsi dan menyerahkan penyelenggaraan jenazah korban ke pihak jorong dan pihak keluarga.

BACA JUGA  Pagi Ini Terkonfirmasi 18 Orang Warga Kota Padang Positif Covid-19

“Dari hasil olah TKP didapati korban merupakan penderita hernia yang sudah akut. Dan untuk sementara diduga bahwa korban meninggal dunia akibat penyakit tersebut,” jelas Akp Suyatno. (*/rjk)

Comment