Peristiwa

Hadiri Kampanye Terbuka Prabowo, Nasrul Abit Ajukan Cuti

211
×

Hadiri Kampanye Terbuka Prabowo, Nasrul Abit Ajukan Cuti

Sebarkan artikel ini
Nasrul Abit
Nasrul Abit

PADANG- Guna menghadiri kampanye terbuka calon Presiden Prabowo Subianto, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit ajukan cuti untuk tanggal 2 April. Izin cuti itu sudah disampaikan ke Mendagri tanggal 8 Maret lalu.

“Saya sudah ajukan cuti ikut kampanye kepada Kemendagri untuk tanggal 2 April itu,,” ujarnya, Kamis (28/3/2019) di Padang.

Diketahui, Nasrul Abit, selain menjabat Wakil Gubernur Sumbar, juga Ketua DPD Gerindra Sumbar. Untuk itu dirinya harus mengajukan izin cuti untuk ikut serta dalam kampanye Prabowo Subianto ke Sumbar pada tanggal 2April mendatang.

Disebutkannya, untuk persiapan kedatangan Prabowo Subianto menyapa masyarakat Sumbar itu, dirinya tidak banyak terlibat karena kapasitas sebagai Wakil Gubernur, namun secara teknis sudah diserahkan kepada DPD dan DPC di Sumbar.

BACA JUGA  Jalan Nasional Banyak Rusak, Mahyeldi Batasi Operasional Angkutan Barang

“Saya ikut saja kebetulan ketua partai, saya ajukan cuti satu hari itu saja. Karena, untuk teknisnya semua sudah diserahkan kepada badan pemenangan di Provinsi,” katanya.

Untuk rangkaian acaranya Prabowo Subianto di Sumbar, Nasrul memberikan sedikit bocoran, bahwa dari informasi yang diterima Prabowo Subianto dari Bandara akan langsung ke lokasi acara, di kawasan Danau Cimpago, Pantai Padang lalu kembali ke Jakarta.

Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Sumbar, Iqbal Rama Dipayana membenarkan, bahwa Wakil Gubernur Sumbar telah mengajukan izin cuti untuk ikut menghadiri kampanye salah satu pasangan calon Presiden.

“Untuk izin cutinya sudah dikirim ke Kemendagri sekitar dua minggu lalu. Saat ini kemungkinan masih dalam tahap proses di Kemendagri,” tukasnya

BACA JUGA  Bakal Dibanjiri Astis Ibu Kota, Hijrahfest Resmi Dibuka di Sumbar

Finalisasi jadwal kedatangan Prabowo ke Sumatera Barat dipercepat pada tanggal 2 April mendatang untuk kampanye Akbar di Padang. Kampanye akbar hanya dilakukan di Padang, karena jadwal kampanye Prabowo cukup padat.

Sebelumnya, Prabowo sempat diagendakan datang ke Kota Bukittinggi pada 10 April. Akhirnya dipercepat 2 April, acara di Bukittinggi dibatalkan.(*)

Comment