Ekonomi

Semen Padang Serahkan Bantuan 1 Unit Bedah Rumah dan 250 Zak Semen untuk Program TMMD di Tanah Datar

63
×

Semen Padang Serahkan Bantuan 1 Unit Bedah Rumah dan 250 Zak Semen untuk Program TMMD di Tanah Datar

Sebarkan artikel ini
PT Semen Padang menyerahkan bantuan 1 unit bedah rumah RTLH dan 250 zak semen secara simbolis usai Upacara Pembukaan TMMD di Wilayah Kodim 0307/Tanah Datar di Lapangan Amphibi, Nagari Koto Tuo, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, Rabu (8/5/2024).Ist

PADANG – PT Semen Padang menyerahkan bantuan 1 unit bedah rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan 250 zak semen secara simbolis usai Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun 2024 di Wilayah Kodim 0307/Tanah Datar di Lapangan Amphibi, Nagari Koto Tuo, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, Rabu (8/5/2024).

Bantuan tersebut diserahkan  Staf Program TJSL Unit CSR PT Semen Padang Nurwan dan Staf Program Pendanaan UMKM Unit CSR  PT Semen Padang Yulhelmus yang diterima Dandim 0307/Tanah Datar Letkol Inf Agus Priyo Pujo Sumedi disaksikan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Kasrem 032 Wirabraja Kolonel Inf Sapta Marwindu Librali dan Bupati Tanah Datar Eka Putra.

Diketahui, rumah yang akan dibangun oleh PT Semen Padang tersebut merupakan milik Nelirismen dan istrinya Yulia Elfita. Nelirismen diketahui bekerja sebagai buruh serabutan untuk menghidupi keluarga, sementara Yulia Elfita membuka usaha warung untuk menambah penghasilan suaminya tersebut. Pasangan tersebut, memiliki dua anak yang bernama Suci Safitri saat ini bekerja sebagai honorer di salah satu sekolah dasar dan Dani yang baru menamatkan SMA.

Nelirismen didampingi istrinya mengaku bersyukur atas bantuan PT Semen Padang melalui Program TMMD ke 120 Kodim 0307/Tanah Datar ini. “Alhamdulillah kami bersyukur terpilih untuk mendapatkan bantuan dari program TMMD. Ini merupakan anugerah bagi kami sekeluarga, semoga lancar dalam pembangunannya nanti dan bisa kami tempati dengan nyaman,” katanya.

BACA JUGA  Bekerja Sama dengan TNI, Pertamina EP Cepu Gelar Serbuan Vaksinasi Proyek Gas JTB

Diketahui, saat ini Nelirismen sekeluarga menempati rumah non permanen yang jauh dari kata layak huni. Rumah tersebut langsung menjadi warung yang menjadi tempat usaha istrinya tersebut. Nelirismen menambahkan, rumah yang ia tempati saat ini sudah dihuni lebih kurang selama 24 tahun. “Rumah ini telah kami huni selama 24 tahun, sejak anak pertama kami Suci Safitri lahir,” kata dia.

Dandim 0307/Tanah Datar Letkol Inf Agus Priyo Pujo Sumedi mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada PT Semen Padang yang ikut berpartisipasi dalam Program TMMD di Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar ini. “Kita ucapkan terimakasih banyak kepada PT Semen Padang, rumah bantuan ini segera kita bangun dan setelah selesai akan kita resmikan kembali bersama-sama,” ujarnya.

BACA JUGA  Livestock Expo 2019, Ajang Pemanasan Jelang Penas 2020

Comment