Kota PadangPariwisata

Dibangun Semen Padang, Gua Kelelawar Padayo Diresmikan Walikota

75
×

Dibangun Semen Padang, Gua Kelelawar Padayo Diresmikan Walikota

Sebarkan artikel ini
Wako Padang, Hendri Septa meresmikan Objek Wisata Goa Kelelawar Kota Padang, Minggu (12/5/2024).Ist

PADANG – Destinasi wisata Geosite Goa Kelelawar Padayo di Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, yang dibangun PT Semen Padang dengan anggaran sebesar Rp504 juta, mulai dibuka untuk umum setelah diresmikan oleh Walikota Padang, Hendri Septa, Minggu (12/5/2024).

Peresmian kawasan wisata alam di bagian timur Kota Padang itu, ditandai dengan penekanan tombol sirine dan pemotongan pita oleh Walikota Hendri Septa didampingi Staf Direksi PT Semen Padang, Amral Ahmad yang hadir wakili Dirut PT Semen Padang, Indrieffouny Indra, dan Kepala Unit CSR PT Semen Padang, Dedi M Siddiq.

Acara peresmian itu turut dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Padang diantaranya, Asisten 1 Bidang Kesra, Edy Hasmi, Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Didi Aryadi, Kepala Dinas Pertanian, Yoice Yuliani, Sekretaris Dinas Pariwisata, Rina Melati, dan Camat Lubuk Kilangan, Afriadi Masbiran.

BACA JUGA  Kelompok Peduli Lingkungan Wujudkan Sapta Pesona Kafe Terapung Muaro Kambang

Juga hadir anggota DPRD Padang Edmon, Lurah se Kecamatan Lubuk Kilangan, tokoh adat dari Kerapatan Adat Nagari (KAN) Lubuk Kilangan, masyarakat dan juga pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Padayo, serta sejumlah perwakilan dari berbagai organisasi di Lubuk Kilangan.

Walikota Padang Hendri Septa mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang yang telah berpartisipasi mengembangkan Geosite Gua Kelelawar Padayo sebagai destinasi baru pariwisata di bagian timur Kota Padang. Dia berharap, destinasi wisata ini bisa memberikan manfaat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Padang, dan Lubuk Kilangan khususnya.

Dia juga menyampaikan bahwa Geosite Gua Kelelawar Padayo ini merupakan cita-citanya sebagai Walikota Padang, yaitu ingin mewujudkan wisata alam baru arah timur Kota Padang. Dan, Geosite Gua Kelelawar Padayo ini dijadikan sebagai kado istimewa bagi masyarakat Kota Padang, dan Lubuk Kilangan khususnya.

BACA JUGA  Selama September Ada 12 Titik Kebakaran Hutan dan Lahan di Sumbar

“Kenapa saya katakan arah timur? Karena Padang ini punya pantai dan perbukitan juga. Alhamdulillah, di hari terakhir saya jadi Walikota, hari ini keinginan tersebut terwujud. Ini kado dari saya untuk masyarakat Kota Padang. Kado ini saya hadiahkan, juga berkat dukungan penuh Semen Padang dengan anggaran lebih dari Rp500 juta,” katanya.

Comment