Peristiwa

Raih WTP 11 Kali Berturut-turut, Wako Erman Safar: Terima Kasi kepada BPK RI

93
×

Raih WTP 11 Kali Berturut-turut, Wako Erman Safar: Terima Kasi kepada BPK RI

Sebarkan artikel ini

BUKITTINGGI — Sebanyak 11 kali berturut-turut Pemko Bukittinggi raih opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Bukittinggi. Tentunya merupakan prestasi yang sangat membanggakan, di kepemimpinan Wali Kota Bukittingg, Erman Safar.

Perolehan WTP ini diserahkan Kepala BPK RI Wilayah Sumbar, Arif Agus di Kantor BPK RI Perwakilan Sumatra Barat, Padang, kepada Erman Safar dan Beny Yusrial (Ketua DPRD).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengucapkan, rasa syukur dan alhamdulillah, yang mana Bukittinggi meraih opini WTP untuk yang ke-11 kalinya secara berturut-turut.

“Perolehan opini WTP secara berturut-turut atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2023, tentunya keberhasilan yang luar biasa,” ungkap Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.

BACA JUGA  Wagub Sumbar Salurkan Bantuan Korban Banjir Surian Solok

Pada acara seremonial penyerahan ini, juga dihadiri Assisten III Setdako Bukittinggi, Syafnir, Elvina Kartika Esya (Inspektur), Melwizardi (Sekwan) dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Bukittinggi lainnya.

Dikesempatan itu, Erman Safar menyampaikan, terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Sumbar yang telah memberikan penilaian atas LHP LKPD 2023.

Opini WTP ini, terang Erman, sebagai bentuk menghadirkan tata kelola pemerintahan yang efektif, bersih, akuntabel dan melayani terutama dalam pengelolaan dan pengunaan anggaran serta keuangan daerah.

”Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan terima kasih atas hasil penilaian BPK RI Perwakilan Sumbar,” ungkapnya.

Dia juga mengapresiasi kerjasama, sinergi dan kesungguhan antara eksekutif dan legislatif dalam mewujudkan anggaran yang baik, akuntabel dan transparan.

BACA JUGA  Calon Terpilih Belum Komit, Pemprov Sumbar Minta Seleksi Ulang Pengurus Baznas Sumbar

Selain itu, Erman Safar juga berterima kasih pada segenap jajaran Pemko Bukittinggi yang telah bekerja keras untuk mewujudkan ini semua.

Sementara, Beny Yusrial mengapresiasi kinerja Pemko Bukittinggi, yang telah 11 kali meraih opini WTP dari BPK RI Perwakilan Sumatera Barat.

“DPRD Kota Bukittinggi akan terus bersinergi dengan Pemko dalam menciptakan pemerintahan yang baik,” ungkap Benny.

Comment