Pendidikan

Hardiknas, Semen Padang Bantu SMK Semen Padang

72
×

Hardiknas, Semen Padang Bantu SMK Semen Padang

Sebarkan artikel ini
Kepala SMK Semen Padang, Gusriadi menerima bantuan dari PT Semen Padang dalam rangka hardiknas.Ist

PADANG – PT Semen Padang serahkan bantuan senilai Rp17 juta guna perawatan dan perbaikan komputer untuk SMK Semen Padang. Bantuan diserahkan pada upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 yang digelar di Lapangan Upacara Bendera SMK Semen Padang, Kamis (2/5/2025).

Bantuan tersebut terdiri dari 20 memori kapasitas 8 Gb dan 20 Solid State Drive (SSD) berkapasitas 512 Gb.

Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang, Iskandar Z Lubis mengatakan bahwa bantuan memori dan SSD untuk Laboratorium SMK Semen Padang ini merupakan bagian dari kegiatan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan.

PT Semen Padang sebagai anak perusahaan dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, senantiasa berkomitmen untuk menjalankan kegiatan TJSL berdasarkan aturan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

BACA JUGA  SMK Dhuafa Tutup Pesantren Ramadhan, Esneti: Menanamkan Nilai nilai Ibadah

Kegiatan dari TJSL itu pun, berlandaskan 4 pilar, yaitu ekonomi, sosial, lingkungan, dan tata kelola. “Nah, bantuan berupa memori dan SSD untuk perawatan dan perbaikan komputer di Laboratorium SMK Semen Padang ini merupakan salah satu bentuk nyata pelaksanaan dari pilar sosial,” kata Iskandar.

Sementara itu, Staf TJSL Unit CSR PT Semen Padang, Edi Fahrizal menambahkan, bantuan memori dan SSD untuk perawatan dan perbaikan komputer ini dapat menunjang aktivitas belajar dan mengajar di SMK Semen Padang, khususnya dalam kegiatan belajar mengajar berbasis komputer.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk meningkatkan kapasitas Laboratorim Komputer SMK Semen Padang yang merupakan sekolah vokasi yang berada di bawah naungan Yayasan Igasar Semen Padang. Kami di Semen Padang, siap mendukung kelancaran proses belajar mengajar di SMK Semen Padang,” kata Edi Fahrizal.

BACA JUGA  Gubernur Sumbar Bedah Buku Mendidik dan Membesarkan Anak Berkarakter

Ketua Yayasan Igasar Semen Padang, Abdul Hakim Lubis, mengucapkan terima kasih kepada manajemen PT Semen Padang yang telah memberikan bantuan perawatan dan perbaikan komputer untuk mendukung kinerja di Laboratorium Komputer SMK Semen Padang.

“Kami atas nama Yayasan Igasar Semen Padang mengucapkan terima kasih kepada manajemen Semen Padang. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk menunjang aktivitas belajar mengajar berbasis komputer di Laboratorium Komputer SMK Semen Padang,” katanya.

Comment