Peristiwa

Pemko Bukittinggi Melaksanakan Sekolah Keluarga dan Sekolah Lansi

50
×

Pemko Bukittinggi Melaksanakan Sekolah Keluarga dan Sekolah Lansi

Sebarkan artikel ini

BUKITTINGGI — Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3APPKB) melaksanakan Sekolah Keluarga angkatan ke 5 dan Sekolah Lansi.

Kegiatan ini dibuka langsung Walikota yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi di Balairung Rumah Dinas Wako, Jumat (26/4/2024).

Wali Kota Bukittinggi, melalui Sekda, Martias Wanto, didampingi Ketua TP PLK, Ny. Fiona Eman Safar, menyampaikan, sekolah keluarga di Kota Bukittinggi sudah berlangsung sebanyak empat angkatan sejak tahun 2018 dan 1 angkatan lanjutan. Sedangkan tahun ini merupakan angkatan lima yang keilmuannya juga digabung dengan sekolah lansia. Hal ini selaras dengan pembangunan keluarga yang berkualitas yang merupakan kegiatan yang mendukung visi dan misi Wali Kota Bukittinggi.

BACA JUGA  Wagub Sumbar: Jangan Malu Terjangkit Covid 19, Cepat Tahu Lebih Mudah Menanganinya

Sementara itu, Kepala DP3APPKB, Nauli Handayani, menambahkan, sekolah keluarga angkatan V tahun 2024 ini, diikuti 360 peserta. 125 diantaranya merupakan peserta pra lansia, usia 45 sampai 55 tahun. Pelaksanaannya dengan dua metode, kuliah umum dan pertemuan lokal.

Pada hari pertama, dilaksanakan kuliah umum oleh Katherina Welong, SKM, MARS, Ketua PKVHI Sumatra Barat dan David Arga selaku ketua tim pertahanan keluarga dan pencegahan stunting. (Aul)

Comment