Peristiwa

Pulang dari Malaysia, Seorang Jamaah Tabligh masuk Daftar PDP Suspect Korona di Bukittinggi

103
×

Pulang dari Malaysia, Seorang Jamaah Tabligh masuk Daftar PDP Suspect Korona di Bukittinggi

Sebarkan artikel ini

PADANG – Seorang jamaah tabligh yang baru saja menjalani penerbangan Malaysia-Padang masuk dalam Pasien Dalam Pengawasan (PDP) suspect Covid-19. Pasien tersebut sedang dirawat di RS Achmad Mochtar.

“Kita memang sudah meminta maskapai penerbangan Air Asia menghentikan penerbangan dari Kuala Lumpur, Malaysia tujuan Padang,”sebut Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit Selasa (17/3/2020) di Padang.

Dikatakannya, jamaah tabligh tersebut baru saja menjalani penerbangan dari Malaysia menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Ada 11 orang jamaah yang pulang menghadiri ijtimak jamah tablig di Malaysia.

“Sebelas jamaah itu berada di Bukittinggi, sekarang satu dirawat. Walikota Bukittinggi sedang mencari yang 10 orang lagi, supaya masuk dalam Orang Dalam Pemantuan (ODP),”ungkap mantan Bupati Pessel dua periode ini.

BACA JUGA  Pencuri Kabel Semen Padang Diamankan, Tiga Mobil dan Motor Ikut Rusak

Dijelaskannya juga, rombongan jamaah itu juga satu pesawat dengan penumpang pesawat Air Asia yang meninggal di RS Dr. M. Djamil Padang, Senin 16 Maret 2020.

“Itu salah satu alasan kita peneribangan itu distop dulu, apalagi Malaysia terhitung 18 Maret 2020 lockdown,”ulasnya. (Bdr)

Comment