Kota PadangPeristiwa

BPTD Sumbar Bakal Tingkatkan Kualitas dan Teknologi Traffic Light By Pass Kota Padang

184
×

BPTD Sumbar Bakal Tingkatkan Kualitas dan Teknologi Traffic Light By Pass Kota Padang

Sebarkan artikel ini
Kepala BPTD Kelas II Sumbar, M. Majid.Ist

PADANG – Pemerintah melalui Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Sumatera Barat (Sumbar) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) segera membenahi lampu lalu lintas atau traffic light di sepanjang jalan By Pass Kota Padang.

Pembenahan itu guna merespon kondisi lampu lalu lintas yang sering bermasalah di jalur tersebut. Karena, memang kondisi lampu lalu lintas tersebut memang sudah waktunya untuk peningkatan.

Kepala BPTD Kelas II Sumbar, M. Majid mengungkapkan, pihaknya sudah mempersiapkan untuk pengerjaan perbaikan lampu lalu lintas di jalur By Pass, Kota Padang. Progresnya sekarang sudah dalam proses e-katalog untuk pengadaan melaui APBN Kemenhub di BPTD Kelas II Sumbar.

BACA JUGA  Bukittinggi Tuan Rumah Jamnas Pramuka Anak, Wako Erman Safar Ucapkan Terimakasih

“Untuk kenyamanan pengendara di Kota Padang, kita sudah alokasikan anggaran untuk perbaiki beberapa titik lampu lalu lintas di sepanjang jalur By Pass ini. Harapannya kita akan segera memberikan kenyamanan,” sebut Majid didampingi Kasubag TU BPTD Sumbar, Hendra pada Kamis (18/4/2024) di Kantornya.

Diakuinya, pada awal 2024 ini pengerjaan belum dapat dimulai. Mengingat BPTD Kelas II Sumbar harus memenuhi sejumlah administrasi untuk memulai pengerjaan tersebut.

“Terkait dengan sejumlah persyaratan yang harus kita penuhi untuk menggunakan anggaran, hanya menunggu itu saja. Jika selesai, pengerjaan segera kita mulai,” ujarnya.

Diakuinya, traffic light untuk beberapa titik di jalan By Pass Kota Padang memasuki masa perbaikan dan peningkatan. Harus ada peningkatan kualitas dan teknologi. Untuk itu diperlukan peningkatan dan perbaikan secepatnya.

BACA JUGA  Bus Trans Padang Rusak Berat Dihantam KA di Perlintasan Anak Aie

Dengan kondisi perangkat traffic light yang saat ini, meski dilakukan perbaikan tanpa peningkatan, maka akan terus bermasalah. Karena memang kondisinya harus ada peningkatan.

Untuk itu, BPTD Kelas II Sumbar akan melakukan peningkatan kualitas dan teknologi traffic light di jalan By Pass Kota Padang. Dengan teknologi baru nantinya, pengaturan dan pemantauan traffic light dapat dilakukan dari jauh.(Bdr)

Comment