Politik

Reses Zulkenedi Said: Pembangunan Jorong Kapa Timur Didanai APBD Sumbar 2024, Rp 1 Miliar

126
×

Reses Zulkenedi Said: Pembangunan Jorong Kapa Timur Didanai APBD Sumbar 2024, Rp 1 Miliar

Sebarkan artikel ini

PASAMAN — Pemuka masyarakat Jorong Kapa Timur Kenagarian Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasaman Barat terkagum-kagum dengan penjelasan anggota DPRD Sumbar, Zulkenedi Said yang menyatakan APBD Sumbar 2024 untuk pembangunan Kapa Timur akan direalisasikan sebanyak Rp 1 Miliar.

Insya Allah untuk tahun 2024 di Jorong Kapa Timur realisasi APBD Sumbar melalui Dana Pokir kami senilai Rp 1 Miliar untuk pengadaan 1 (satu) buah Ambulance, pembangunan penguatan Tebing dan pembangunan 2 ruas jalan lingkung,” papar Zulkenedi Said ketika berpidato pada Reses Perseorangan keduanya di jorong tersebut, Sabtu (16/12/2023).

Dalam keterangan tertulisnya Zulkenedi Said dari Dapil Pasaman dan Pasbar kepada wartawan media ini, Selasa (19/12/23) mengatakan

BACA JUGA  Wagub Nasrul Abit Ikuti Rakor Mendagri Bahas Tahapan Pilkada 2020

Pada Sabtu (16/12/23) lalu reses perseorangan dirinya di Jorong Kapa Timur itu dihadiri Walinagari Kapa dan perangkat Nagari, Pucuak Adat Gampo Alam Nagari Kapar, Ketua Badan Musyawarah Nagari (Banmus) Kapa dan Anggota Banmus lainya, Mamak Sinaro Nagari Koto Baru, Bundo Kanduang Kapa, pemuka masyarakat dan unsur masyarakat lainnya.

“Aspirasi masyarakat Nagari Kapa yang telah diajukan dan telah dimasukkan pada APBD Provinsi Sumatera Barat tahun 2024 senilai Rp1 Miliar, bak moto Semen Padang, kami telah memperjuangkan pembangunan Nagari Kapa Timur sebelum diusulkan,” terang Zulkenedi Said yang juga ikut kontestasi Pileg 2024 dengan nomor urut 1 dari Partai Golkar untuk Dapil IV Sumbar (Pasaman dan Pasbar).

BACA JUGA  Zulkenedi Said Semarakan Lomba Layang Jorong Batang Biyu Pasbar

Zulkenedi Said menuturkan dalam resesnya itu, pemuka masyarakat Jorong Kapa Timur juga menyampaikan aspirasi tambahan yakni dirinya diminta kembali untuk memfasilitasi kembali pelatihan untuk pemberdayaan tokoh-tokoh adat, bundo kanduang dan UMKM dan pembangunan jalan antar jorong dan antar nagari serta menggiatkan kegiatan peningkatan ekonomi masyarakat. (drd)

Comment