Politik

Ustad Abdul Somad Pilih Anies-Muhaimin untuk Pilpres 2024

240
×

Ustad Abdul Somad Pilih Anies-Muhaimin untuk Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini
UAS Kenakan Jaket AMIN.Ist

PADANG – Berbeda dari Pilpres 2019, Ulama kondang, Ustad Abdul Somad (UAS), secara tersirat menyatakan dukungan kepada pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam Pilpres 2024.

Pengumuman ini disampaikan saat Anies dan ibundanya Aliyah Rasyid mengunjungi kediaman UAS di Rumah Omak, Yayasan Pesantren Hj. Rohana, Kampar, Riau, pada Rabu (13/12/2023).

Ustad Abdul Somad (UAS) mengumumkan dukungan kepada pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pilpres 2024, seperti yang terungkap dalam pertemuan di Rumah Omak, Yayasan Pesantren Hj. Rohana, Kampar, Riau, pada Rabu (13/12/2023).

Anies dan ibundanya, Aliyah Rasyid, bersilaturahmi dengan UAS, yang secara simbolis terlihat mengenakan rompi bertuliskan “AMIN” di dada kirinya.

BACA JUGA  Mulai 8 Januari Petahana Masih Mutasi Pejabat, Ini Sanksinya

Dalam konferensi pers bersama Anies, UAS menyatakan, “Ini sekali dayung, dua, tiga pulau terlampau, UAS berkontribusi dalam pesta demokrasi Republik Indonesia pada 14 Februari 2024.” UAS juga memberikan pesan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak di TPS pada tanggal tersebut.

UAS menambahkan bahwa dalam mendukung capres, seharusnya tidak ada merundung, memfitnah, atau membully calon lain, melainkan lebih fokus pada prestasi masing-masing kandidat.

Anies pun mengungkapkan bahwa dalam pertemuan tersebut, ia meminta nasihat dan doa dari UAS sebagai seorang yang memiliki wawasan luas dan kebijaksanaan.

Anies menyatakan, “Mudah-mudahan bisa menjadi pemberi arahan, pengingat dalam perjalanan dalam amanah yang sedang kami kerjakan sekarang.” UAS menutup konferensi pers dengan ajakan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak demi menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan.(*/Bdr)

BACA JUGA  Panwaslu Situjuah Rakor Samakan Persepsi Sesama Pemangku Kepentingan

Comment