Peristiwa

Hujan Lebat Picu Pohon Tumbang di Padang, Petugas Sigap Lakukan Evakuasi

198
×

Hujan Lebat Picu Pohon Tumbang di Padang, Petugas Sigap Lakukan Evakuasi

Sebarkan artikel ini
Petugas berupaya mengevakuasi pohon tumbang di Kota Padang.Ist

PADANG – Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang bersinergi dalam mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Rusuna Said, depan Rumah Makan Sederhana, Kamis (14/12/2023), menyusul dampak hujan lebat yang melanda Kota Padang.

BPBD dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang berkolaborasi untuk mengevakuasi pohon yang tumbang di Jalan Rusuna Said, tepatnya di depan Rumah Makan Sederhana pada Kamis (14/12/2023).

Hendri Zulviton, Kepala BPBD Kota Padang, mengungkapkan bahwa pohon yang tumbang sempat menghambat akses jalan di area tersebut.

“Kita dibantu oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran mengevakuasi pohon tumbang yang disebabkan oleh hujan dan angin kencang,” ungkap Hendri.

BACA JUGA  Irman Gusman Dorong Sumbar Tuan Rumah Muktamar Muhammadiyah 2027

Sutan Hendra, Kabid Ops Damkar Kota Padang, menambahkan bahwa patahan dahan pohon menimpa kabel listrik, mengganggu akses jalan raya, dan menyebabkan kemacetan.

“Patahan itu besar, kita bersama BPBD dan pihak kepolisian langsung melakukan evakuasi, jalan sudah bisa dilalui, pohon sudah kita angkut,” ujarnya.

Sebelumnya, hujan lebat yang melanda Kota Padang sejak Rabu malam (13/12) sampai pagi membuat satu pohon tumbang dan mengganggu arus lalu lintas di kawasan tersebut.(*/Bdr)

Comment