Pendidikan

16 RKB SMPN 30 Padang Diresmikan, Wujudkan Belajar Satu Shift

213
×

16 RKB SMPN 30 Padang Diresmikan, Wujudkan Belajar Satu Shift

Sebarkan artikel ini

PADANG-Walikota Padang Hendri Septa meresmikan 16 ruang kelas baru (RKB) SMPN 30 Padang di Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Senin (20/11 /2023) . Belasan RKB tersebut dibangun dengan anggaran APBD Kota Padang senilai lebih kurang Rp 5 miliar.

“Pasca peresmian ini, esok, siwa dan siswi yang belajar di SMPN 30 Padang bakal merasa nyaman. Bahkan, mereka tidak akanyada lagi yang masuk siang,,” jelas Hendri.

Hendri menambahkan, 16 kelas baru ini terdiri dari tiga gedung baru berlantai II, yang dibangun sejak Mei 2023. Pembanguan RKB ini tak terlepas dari program Pemko Padang melalui Disdik dalam meningkatkan sarana gedung sekolah di Kota Padang. “Dengan diresmikan 16 RKB di SMPN 30 ini berarti sudah 409 RKB yang saya resmikan,” kata Hendri.

BACA JUGA  Di Kota Padang, Murid SD Belum Divaksin tak Boleh Belajar Tatap Muka

Katanya, Pemko Padang sedang berusaha mewujudkan 500 ruang kelas baru yang merupakan program unggulan Walikota Padang untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dari 500 ruang kelas baru tersebut, yang akan diresmikan lagi 91 ruang kelas baru. Diakui, 500 ruang kelas baru ini belum memfasilitasi pendidikan di Kota Padang. Diharapkan 2024 dapat mewujudkan nya kembali.

Hendri Septa menjelaskan, keberadaan ruang kelas ini, bertujuan agar proses belajar mengajar dapat dilaksanakan dalam 1 shift. Sehingga tak ada lagi, siswa yang belajar dua shift pagi dan sore.

Pada saat ini, masih banyak sekolah yang melaksanakan proses belajar mengajar dalam dua shift. Ke depan, diharapkan dengan adanya 500 ruang kelas baru ini, proses belajar mengajar dapat dilaksanakan dalam satu shift. (drd)

BACA JUGA  Proses Pendidikan Sumbar Masih Kesulitan dalam Kondisi Pandemi Covid-19

Comment