Lifestyle

Gawai yang Terlupa di Festival Anak Sumbar 2023

449
×

Gawai yang Terlupa di Festival Anak Sumbar 2023

Sebarkan artikel ini
Salah satu pertunjukan yang ditampilkan anak-anak pada Festival Anak Sumbar 2023.Ist

PADANG – Dua hari Istana Gubernuran Sumatera Barat dipenuhi anak-anak. Mereka bermain, berlarian dan riang bersama orang tuanya yang mendampingi.

“Ini rumah siapa bunda,”tanya Muhammad Fatih (9) murid TK/Paud Ibnu dari Belimbing, Kota Padang kepada ibunya Rina (36) sembari menunjuk Istana Gubernuran Sumatera Barat, Sabtu (18/11/2023).

Fatih kemudian tercengang, meski sudah mendapatkan jawaban dari ibunya, Rina yang ikut mendampingi di pada kesempatan itu.

“Kenapa besar sekali rumahnya,”timpalnya.

Kemudian, Rina mencoba menjelaskan sesederhana mungkin. Setelah itu, Fatih menjadi bercita-cita menjadi Gubernur.

Fatih adalah satu dari ribuan anak-anak yang hadir di Festival Anak Sumbar 2023. Berlangsung dua hari, yakni tanggal 18 dan 19 November 2023.

BACA JUGA  Pengawal Super Ketat, Pengamat : Wagub Sumbar Audy Joinaldy terbiasa Over Protektif

Rina ibu Fatih, senang bisa mendampingi anaknya bermain. Dia ibu yang bekerja. Tak banyak waktunya bersama anak sulungnya tersebut. Apalagi ikut bermain bersama. Kali dia meminta izin di tempat kerja, kemudian hadir di sana.

Jika pulang ke rumah, di rumah Fatih juga banyak bermain gawai (telepon pintar). Karena sudah terbiasa. Memang selama ini Rina tidak begitu membatasi anaknya main gawai. Karena hanya benda itu yang tak bisa ditolak anaknya jika sedang merajuk.

“Senang melihatnya bermain, jadi lupa handphone,”kata Rina yang juga terlihat senang.

Hari itu sangat menjadi hari yang berbeda dengan anak dan ibu ini. Hari dimana mereka bisa bermain bersama, tanpa ada gawai di antara mereka. Apalagi ayahnya Fatih tidak bisa hadir, karena masih ada pekerjaan di Bukittinggi.

BACA JUGA  HUT ke-23 FKIKSP, Istri Karyawan Agar Mantapkan Fungsi Limpapeh di Rumah Nan Gadang

Ada banyak momen yang mengejutkan bagi anak-anak pada kesempatan itu. Seperti Hilda, (9) yang mengacungkan tangannya saat menjawab pertanyaan Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy.

Hilda naik ke pentas utama, awalnya sedikit kikuk, kemudian tenang. Hilda yang didampingi ibunya ke pentas merasa sangat beruntung, karena dia mendapatkan hadiah dari Wagub Sumbar. Dia berhasil menjawab pertanyaan tentang tanggal, bulan dan tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Dia menjawab dengan lancar.

Comment