Olahraga

Wakili Sumbar di Liga Sentra Indonesia, Tim Sepakbola U-13  Disemangati Ketua DPRD 

183
×

Wakili Sumbar di Liga Sentra Indonesia, Tim Sepakbola U-13  Disemangati Ketua DPRD 

Sebarkan artikel ini

PADANG – Hidup itu seharus selalu penuh semangat untuk menggapai mimpi dan harapan perlu kepercayaan diri agar hidup lebih bermakna memberikan yang terbaik mengharumkan nama daerah, orang tua dan masyarakat Sumbar.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Sumbar Supardi pada saat melepas keberangkatan kontingen sepakbola Kabupaten Pasaman yang mewakili Sumbar pada Kejuaraan Sepak bola Liga Sentra Indonesia U-13 di Jakarta. Dan juga didampingi anggota DPRD Sumbar Suharjono di ruang khusus 1 kantor DPRD Sumbar, Kamis (16/11/2023).

Ketua DPRD Sumbar dorong tim sepakbola U-13 Pasaman yang juara mewakili Sumbar untuk berlaga secara nasional di Jakarta dengan harapan Sumbar dapat meraih Juara I yang memberikan kebanggaan daerah.

BACA JUGA  Kondisi Olahraga Sumbar Masih Kisruh, Dua Atlet PASI Hijrah ke Daerah Lain

“Maka dalam pikiran adik-adik mesti menanamkan semangat juang yang keras, bersungguh-sungguh meraih juara I. Semua akan jadi mungkin terjadi, jangan pernah takut dan minder karena sepatu mereka bagus atau karena tubuh lebih besar, kita mesti berjuang gigih untuk memenangkan pertandingan,” seru Supardi.

Supardi katakan, banyak pemain terbaik dunia seperti Maradona, Ronaldo, Lionel Messi berasal dari keluarga kurang mampu dan perkampung yang tidak dikenal sama sekali.

“Kita targetkan anak-anak sekalian juara 1 ya, bukan juara 2 apalagi juara 3. Untuk itu fokuslah dalam bertanding, jaga stamina dan kekompakan bermain. Ini kesempatan dan pengalaman dalam berkarier dunia sepakbola,” semangatnya.

Supardi juga ingatkan, raihlah mimpi sekuat hati dan pikiran mu. Yang penting jangan berkhayal yang tidak-tidak, jalani hidup dalam kenyataan yang sebenarnya.

BACA JUGA  Mencari Atlet Muda Berprestasi, Wagub Sumbar Buka Turnamen SMANTSE Cup 2019

“Jikapun kalah itu bukan sebuah kegagalan, akan tetapi itu sukses yang tertunda. Terus berjuang pada kondisi ini jangan pernah berubah. Sukses itu bukan sekedar kemenangan akan tetapi masa itu masih panjang bagaimana nantinya bisa menjadi pemain bola kelas dunia mewakili Indonesia siapapun diantaranya,” harapnya.

Supardi berpesan pada Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) U-13 yang berjumlah 16 orang itu, jangan pernah patah semangat dan minder walaupun kita peserta dari daerah. Banyak atlit-atlit yang sukses berasal dari daerah pelosok.

Comment