Olahraga

Jelang Porwil Bengkulu 2019, Tim Sepakbola Sumbar Matangkan Persiapan

182
×

Jelang Porwil Bengkulu 2019, Tim Sepakbola Sumbar Matangkan Persiapan

Sebarkan artikel ini
ARAHAN--Sekum KONI Sumbar Irnaldi Samin didampingi pelatih Robby Mariandi beri arahan kepada tim sepakbola Porwil Sumbar.

PADANG-Jelang Porwil X Sumatera di Bengkulu November mendatang, tim sepakbola Sunbar terus mengasah kemampuan, dengan melaksanakan latihan rutin setiap hari kecuali pada hari minggu. Bahkan, tim yang juga dipersiapkan untuk Pra PON ini juga sudah melaksanakan beberapa uji coba dengan tim lokal dan hingga ke Negeri Jiran.
“Saat ini tim ini berjumlah 25 pemain, nanti akan kita kerucutkan hingga 20 pemain jelang keberangkatan ke ajang Porwil di Bengkulu nanti,” ujar Pelatih kepala Robby Mariamdy di sela sela latihan rutin di lapangan Batung Taba Padang Timur, Jumat (27/9).
Katanya, pembentukan tim sudah dimulai sejak Mei 2019 lalu, dengan melakukan pemantauan dari beberpa turnamen seperti Minagkabau Cup 2018 lalu. Selain itu juga melakukan talent scouting beberapa pemain di daerah kabupaten dan kota di Sumbar. Pemain yang berjumlah puluhan pemain berasal dari berbagai daerah di Sumbar. Selain itu juga menerapkan sistem promosi dan degradasi bagi pemain.
Jika dilihat dari perkembangan beberapa waktu belakangan tim ini memperlihatkan perkembangan yang cukup menggembirakan. Hal itu terbukti saat melakukan beberapa uji baik tim-tim lokal di Sumbar. Bahkan, juga telah melakukan ujicoba ke Negeri Jiran Malaysia. “Buktinya, anak-anak kita bisa mengimbagi permainan tim-tim yang cukup terkenal di Negeri Jiran Malaysia tersebut.
Walaunpun, ada kekurangan dari satu dan dua pemain, mungkin itu hal yang wajar. Maka kekurangan satu dan dua itualah yang akan diperbaiki, termasuk kerjsama di segala lini, jelang keberangkatakan ke Bengkulu. Karena, direncanakan training center (TC) penuh akan dilaksanakan 5 Oktober nanti. “Jelang, TC penuh kita sudah melihat gambaran 20 pemain yang tergabung Tim Sepakbola Porwil Bengkulu nanti,” ujar Robby.
Tim sepakbola Sumbar ini dibekup tim manajer Hardimen Koto dan Tria Suprajeni, kemudian Robby Mariandy (pelatih kepala), Gusnedi Adang (asisten pelatih), Febi MC (asisten pelatih), Alex Alda Yudi (asisten pelatih) dan Ahmad Idris (pelatih kiper).
Manajer Tim Sepakbola Porwil Sumbar Hardimen Koto mengatakan, dalam menghadapi agenda turmamen multi iven Porwil X Sumatera di Bengkulu ditargetkan Tim Sumbar membawa pulang medali emas. “Insya Allah, mudah-mudahan kita bisa membawa pulang medali pulang ke Sumbar,” ujar Hardimen via WhatsApp-nya.
Dikatakan, tim Porwil ini sekaligus dipersiapkan untuk pra kualifiasi PON untuk merebut tiket ke PON tahun 2020 di Papua nanti. “Maka kita targetkan juga tim ini mengantongi tiket di Pra PON untuk lolos ke PON di Papua mendatang,” ujar Hardimen.

BACA JUGA  KONI Padang Gelar Bukber dan Syukuran, Yusra Harapkan Lahirkan Kondisi Baru

Comment