Olahraga

Sumatera Barat Raih Emas Sepakbola Porwil Sumatera XI-2023

459
×

Sumatera Barat Raih Emas Sepakbola Porwil Sumatera XI-2023

Sebarkan artikel ini
Pertandingan final sepakbola antara Sumbar dengan Riau berakhir dengan kemenangan Sumbar dari adu pinalti yang dimenangkan dengan Sumbar mearih emas Porwil.

PADANG – Tim sepakbol Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumbar berhasil meraih medali emas setelah menundukan tuan rumah di babak final di Stadion Utama Riau, Selasa (14/11/2023). Raihan tersebut merupakan penantian selama 20 tahun Sumbar sudah tidak meraih emas Porwil.

Kemenangan Sumbar diraih setelah adu pinalti. Permainan yang dengan tensi tinggi berakhir dengan kacamata pada waktu normal. Kemudian dilanjutkan dengan waktu tambahan 2 kali 15 menit. Skor masih imbang, tanpa gol.

Akhirnya permainan dilanjutkan dengan adu pinalti. Sumbar ditunjuk menjadi penendang pertama. Akhirnya Sumbar berhasil meraih kemenangan dengan skor 6-5 untuk Sumbar.

“Alhamdulillah, akhirnya Sumbar meraih emas paling bergengsi dalam even multicabang ini,”sebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar, Maifrizon yang hadir menyaksikan langung pertandingan.

BACA JUGA  Mantan Juara Dunia Angkat Berat, Nanda Talambanua: Lepaskan KONI Sumbar dari Kepentingan Politik

Dikatakannya, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari perjuangan dan disiplin para pemain untuk meraih kemenangan. Selain itu juga dukungan dan doa dari masyarakat Sumbar.

“Kita akui ini sebuah prestasi luar biasa bagi anak-anak kita di Porwil,”sebutnya.(Bdr)

Comment