Ekonomi

Promosi Investasi Sumbar Mulai Buahkan Hasil, Mr Brian Swan Tertarik Berinvestasi di Mentawai

227
×

Promosi Investasi Sumbar Mulai Buahkan Hasil, Mr Brian Swan Tertarik Berinvestasi di Mentawai

Sebarkan artikel ini
Calon investor Mr Brian Swan asli Amerika Serikat ke Mentawai pada tanggal 15 sd 19 Oktober 2023.Ist

PADANG – Pertemuan West Sumatera Investment Forum yang dilaksanakan di Denpasar, Provinsi Bali pada tanggal 11 September 2023 lalu mulai membuahkan hasil. Kini ada kunjungan balasan calon investor asing Mr Brian Swan asli Amerika Serikat ke Mentawai pada tanggal 15 sd 19 Oktober 2023.

Kepala Dinas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sumbar, Adi Alfikri menyebutkan, Mr. Brian Swan memiliki bisni di bidang pariwisata. Dengan itu, Mr. Brian tertarik untuk datang ke Mentawai untuk menyaksikan langsung potensi yang ada.

“Alhamdullilah adanya kunjungan balasan dari Mr. Brian ke Mentawai melihat secara fisik potensi yang ada di Mentawai”,ucap Adib Alfikri, Senin (6/11/2023) di Padang.

BACA JUGA  Wali Kota Bukittinggi Salurkan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas
Calon investor Mr Brian Swan asli Amerika Serikat ke Mentawai pada tanggal 15 sd 19 Oktober 2023.Ist

Sebelumnya, pada kesempatan Pertemuan West Sumatera Investment Forum di Bali DPM-PTSP Sumbar memberikan kesempatan pada empat kepala daerah untuk mempresentasikan potensi investasi di masing-masing daerah. Kepala daerah tersebut menyampaikan langsung potensi di hadapan investor langsung. Baik calon investor dari penanaman modal asing (PMA) atau penanaman modal dalam negeri (PMDN).

Adapun empat daerah tersebut yakni, Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan potensi Pengembangan keplulauan Mentawai dan Pembangkit Tenaga Surya. Kabupaten Pesisir Selatan dengan potensi Pengembangan Kawasan Wisata Bukik Omeh dan Industri Gambir salah satu Progul Gubernur Sumatera Barat.

Kemudian, Kabupaten Agam dengan potensi kereta gantung Maninjau dan Taman Safari Candunag Koto Laweh. Kabupaten Pasaman dengan potensi pembangunan Pabrik Pakan Ikan dan Kawasan Wisata Bonjol.

BACA JUGA  Danlantamal II Padang jadi Narasumber Diklatda Hipmi Sumbar 
Kadis DPMPTSP Sumbar, Adib Alfikri memaparkan potensi investasi di Sumbar pada calon investor pada Forum Bisnis 2023.Ist

“Kita memberikan ucapan terima kasih kepada Ketum Kadin Sumbar beserta jajaran, Kadis Pariwisata Sumbar, Pemkab Kepulaun Mentawai berserta Mantan Bupati Mentawai Yudas yang telah ikut memfasilitasi calon investor Mr Brian Swan,”katanya.

Comment