Olahraga

Kembali Gawangi Askot PSSI Padang, Mastilizal Aye Diminta jangan Abaikan Pembinaan Usia Muda

400
×

Kembali Gawangi Askot PSSI Padang, Mastilizal Aye Diminta jangan Abaikan Pembinaan Usia Muda

Sebarkan artikel ini

PADANG – Aye panggilan akrab Mastilizal Rj Intan kembali dipercaya menggawangi Askot PSSI Kota Padang untuk periode empat tahun ke depan 2023 – 2027. Aye dipilih secara aklamasi oleh 23 voter. Karena pria ini merupakan calon tunggal pada Kongres Askot PSSI Kota Padang di Hotel Lovotel, Tarandam Padang, Sabtu (30/9/2023).

Dalam kesempatan itu Yendrizal Oyong terpilih Wakil Ketua sekaligus menunjuk 7 orang anggota komite eksekutif (Exco), yang tediri dari Mai Irwansyah, Afdal Yusra, Susuno Putra, Jufri Bitel, Fadli Aulia, Sefti Reski dan Salmanir.

Ketua Komisi IV DPRD Padang itu dinilai pemilik suara cukup sukses menjalankan program kerjanya. Empat tahun Aye memimpin Askot PSSI Padang kompetisi berjalan mulus. Bahkan, dari kompetisi tersebut banyak bermunculan pemain berkualitas .Pasca terpilih Ketua Askot PSSI Padang empat tahun ke depan, bakal menyusun program kerja.

BACA JUGA  Popda Sumbar 2019, Melibatkan Tiga Cabor dan 213 Atlet

“Terutana dalam waktu dekat kota akan menuntaskan penyusunan kepengurusan, termasuk menentukan sekretaris yang menentukan mundur majunya organisasi olahraga ini,” ujar Mastilizal Aye, kemarin.

Meski demikian, kepengurusan Mastilizal Aye diharapkan voter ke nanti untuk melakukan pembinan pemain usia muda. Untuk itu, Aye berjanji bakal memberikan perhatian kepada pembinaan usia muda.”Memang saya akui ada kekurangan pada kepengurusan sebelumnya. Untuk akan datang saya akan lebih memperhatikan lagi pemain usia muda,”ujarnya.
Aye menyebutkan, dia akan mengutamakan program pembinaan dengan menggelar kompetisi kelompok umur yaitu usia 15 tahun dan 17 tahun.” Selain itu saya akan minta masukan kepada teman-teman pers formula liga Askot yang akan datang,’ tambahnya.
Terpilihnya Aye buat kedua kalinya sudah diprediksi sejak awal kongres. Karena dia dinilai sudah banyak berbuat untuk kemajuan sepakbola kota Padang. Bahkan, Ketua Asprov PSSI Sumbar, Indra Dt Rj Lelo tanpa sungkan-sungkan memuji kinerja yang dilakukannya.”Saya akui sejak Aye jadi ketua Askot, kompetisi berjalan lancar,”katanya diam-diam mengamati. Meski begitu, tambah Datuak kekuranganya tentu masih ada juga.

BACA JUGA  Kejurnas Medan, Petinju Sumbar Rebut 1 Emas, 3 Perak dan 6 Perunggu

Comment